Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Kecamatan Bone Dipusatkan di Desa Molamahu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango ditandai dengan diselenggarakannya upacara yang dipusatkan di Lapangan Hijau, Desa Molamahu, pada Jumat (28 Oktober 2022).

Suasana upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut sedikit berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, upacara diwarnai dengan sajian atraksi  atau pertunjukan marching-band oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Satu atap (Satap) Kecamatan Bone.

Uniknya, seluruh peserta upacara yang terdiri dari semua Forkopimcam Bone, seluruh aparat desa, BPD, kader kesehatan, KPMD, KPM se-kecamatan Bone, siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA se-Kecamatan Bone, tampil dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Sebagai tuan rumah kegiatan, Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak, teristimewa kepada Camat Bone Kristianto Ruchban, SE, M.Si yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Molamahu untuk bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan upacara sebagai puncak peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tersebut.

“Kegiatan berlangsung dengan meriah dan penuh semarak sesuai dengan tema kita, yaitu Pemuda generasi bersumpah. Dan Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan lancar serta sukses dan bisa menghadirkan pemuda-pemudi Molamahu yang berprestasi di bidangnya,” ujar kades Erwis.

Kades Erwis pun berharap, kiranya momentun dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa benar-benar menjadi motivasi bagi seluruh anak bangsa untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk kemajuan negeri ini. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

95 views

Next Post

Reuni Akbar Spendu-Go: Opa-oma dan Emak-emak Merasa Kembali Muda, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

Sab Okt 29 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Gorontalo (Spendu-Go) sejauh ini telah berhasil mencetak banyak tokoh-tokoh yang mampu tampil sukses di semua bidang, di antaranya di pemerintahan sebagai pejabat, politisi atau anggota dewan, dokter, TNI/Polri, pengusaha, pengacara, dan profesi lainnya. Komentar anda :