Reuni Akbar Spendu-Go: Opa-oma dan Emak-emak Merasa Kembali Muda, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Gorontalo (Spendu-Go) sejauh ini telah berhasil mencetak banyak tokoh-tokoh yang mampu tampil sukses di semua bidang, di antaranya di pemerintahan sebagai pejabat, politisi atau anggota dewan, dokter, TNI/Polri, pengusaha, pengacara, dan profesi lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Dr. H. Marten Taha, SE, M.Ec.Dev selaku Wali Kota Gorontalo dalam sambutannya pada acara Reuni Akbar Alumni Spendu-Go, pada Sabtu (29/10/2022), di pelataran SMP Negeri 2, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Limba U1, Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Reuni Akbar yang berlangsung sangat meriah itu, diperkirakan diikuti hampir 2 ribu alumni dari angkatan 1955 hingga 2022, yakni terdiri dari Opa-Oma, emak-emak dan Om-om tampak seakan kembali muda berbaur bersama ABG (Anak Baru Gede) dalam suasana penuh suka-cita.

Momen Reuni Akbar ini dirangkai dengan Milad Spendu-Go dan juga pengukuhan Pengurus Besar Ikatan Alumni (IKA) Spendu-Go yang dinakhodai Yusrianto Kadir. “Saya selaku Pemerintah Kota Gorontalo juga mengucapkan Dirgahayu Spendu yang ke-67 tahun,” ujar Wali Kota Marten Taha.

Dengan dibentuk dan dikukuhkannya Pengurus Besar IKA Spendu, Wali Kota Marten Taha berharap, kiranya para alumni dapat lebih mengharumkan nama almamater dengan memperlihatkan perannya masing-masing guna kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Marten Taha juga mencoba menggambarkan suasana perasaan para alumni yang menggelar reuni akbar dengan ungkapan bernada candaan.

“Saat reuni seperti ini, tentu senangnya luar biasa. Luar biasa kegembiraan dan kebahagiaan, apalagi jika ada yang CLBK. CLBK bukan Cinta Lama Bersemi Kembali, tetapi CLBK Cerita Lama Belum Kelar. Jadi kasi kelar jo sekarang,” tutur Wali Kota Marten Taha seraya tersenyum dan disambut ledakan gelak tawa dari para alumni.

Wali Kota Marten Taha juga mengajak hendaknya momentum pertemuan seperti ini sebagai reuni penyatuan kembali semua kekuatan dan potensi seluruh alumni. “SMP Negeri 2 sejauh ini dikenal sebagai sekolah yang mampu mencetak alumni yang saat ini sudah banyak yang sukses, baik di Gorontalo maupun di luar daerah, berhasil menjadi pejabat di eksekutif, legislatif, ada pengusaha dan berbagai profesi,” ungkap Wali Kota Marten Taha.

Olehnya itu, Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo juga menyampaikan harapannya, kekuatan dan potensi para alumni dalam himpunan IKA Spendu-Go ini dapat benar-benar digerakkan untuk kemajuan bersama.

Acara Reuni Akbar ini diawali dengan jalan sehat seluruh alumni dengan memakai kostum bercorak identitas angkatan masing-masing. Jalan sehat ini mengambil titik start dan finish di depan Spendu-Go, dengan rute Jalan Budi Utomo, Jalan Jamaludin Malik, Jalan Nani Wartabone (Panjaitan), Jalan Sudirman (depan Kampus UNG), Jalan Samratulangi, lalu kembali tembus di Jalan Jamaludin Malik, selanjutnya berbelok menuju Jalan Budi Utomo. (ams/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

440 views

Next Post

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Provinsi Gorontalo Kembali Siap Beri Pelayanan Secara Adil

Sel Nov 1 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), dapat diibaratkan sebagai seorang pelayan yang harus mampu menempatkan diri secara objektif dalam memberikan pelayanan kepada semua pihak dengan adil. Komentar anda :