Hujan Sehari, Kecamatan Wonosari-Boalemo Hampir Tenggelam

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai ||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Meski hanya sehari diguyur hujan deras, terutama di Desa Harapan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, membuat hampir setiap rumah di kawasan tersebut terendam banjir akibat luapnya air sungai dari Desa Mekar Jaya yang bertemu di satu titik yakni di sungai Desa Harapan.

Hal ini sering terjadi saat intensitas hujan meninggi, dan masyarakat sekitar sering kewalahan menghadapi amukan luapan air sungai tersebut. Sehingga  masyarakat sekitar pun jadi resah. Sebagian kemudian memperbincangkan permasalahan banjir di Kecamatan Wonosari-Boalemo itu, dan mengungkapkan kekecewaannya melalui jejaring sosial.

Antara lain, beberapa pengguna media sosial seperti yang di kutip oleh awak Media DM 1 mengungkapkan:

Sepertinya Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo harus di bubarkan, tidak layak dihuni lagi. Hujan sedikit banjir melanda”

“Banjir di Wonosari-Boalemo, sementara penentu kebijakan dan pemangku kepentingan hanya menutup mata. Seolah-olah tidak peduli untuk mencarikan solusi dengan musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Wonosari-Boalemo”

“Setiap hari kami berurusan dengan air, jangankan tidur, untuk memikirkan makan kami tidak lagi bisa karena banjir terus menggenang, kalaupun pemerintah daerah tidak mampu lagi mengurus bubarkan saja Kecamatan Wonosari-Boalemo.”

Mereka pun berharap, semoga dengan musibah banjir yang sering menimpa Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, akan segera mungkin dicarikan solusinya oleh Pemerintah Boalemo di bawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf.

(kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

27 views

Next Post

Risnawati, Korban Dugaan Malpraktik RS Toto Kabila Akhirnya Meninggal Dunia

Sel Apr 10 , 2018
Wartawan: Vita & Brig~ Editor: Vita Pakai || DM1.CO.ID, GORONTALO: Risnawati Usman (45) penderita penyakit kista yang diduga telah menjadi korban malpraktik oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, akhirnya meninggal dunia. Komentar anda :