Bakti Akademik: Desa Poduwoma Jalin MoU dengan HMJ PGSD-UNG

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), guru dan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar Bakti Akademik pengembangan sumber daya masyarakat unggul melalui kolaboratif produktif, di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango , pada Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan, di antaranya adalah untuk penerapkan disiplin mahasiswa baru dalam melakukan pengabdian sosial terhadap Desa Poduwoma, sehingga dapat berdampak positif bagi seluruh warga desa tersebut dengan melibatkan peran karang taruna bersama kalangan pelajar lainnya.

Pada kesempatan itu diungkapkan, bahwa karang taruna dilibatkan agar bisa berbaur dengan para dosen beserta mahasiswa, sehingga secara tidak langsung akan banyak ilmu yang akan diperoleh, di antaranya seputar berorganisasi serta kepemimpinan dalam organisasi.

Olehnya itu, karang taruna diharapkan mampu menambah pemahaman dan wawasannya, agar jiwa-jiwa kepemimpinannya dapat ikut terbentuk. Sehingga ke depan, merekalah dapat menjadi penyambung estapet kepemimpinan di desa.

Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma dalam sambutannya pada kepsempatan itu, menyampaikan terima kasih serta mengaku merasa sangat terharu dengan adanya kepedulian dan perhatian dari pihak UNG.

Kades Yusuf Puneli secara pribadi menyatakan kebanggaannya karena mendapat kunjungan terhormat serta dapat berbicara di depan sejumlah petinggi, dosen maupun tenaga pendidik dari UNG.

Dengan penuh kerendahan, Kades Yusuf Puneli pun mengaku bahwa dirinya dari segi keilmuan sangat jauh di bawah dibanding dengan rombongan UNG yang dimotori oleh Dr. Candra Cuga, M.Pd selaku Ketua Jurusan Himpunan Mahasiswa PGSD, serta Dr. Rustam l Husain, S.Ag, M.Pd sebagai Wakil Dekan III.

“Setelah bermusyawarah dan saling tukar pikiran atau ide yang ada, maka menemui satu kesamaan dalam visi maupun misi yang akan dikembangkan nanti, maka diadakan penandatanganan kerja sama atau MoU antara UNG dengan Pemerintah Desa Poduwoma,” ungkap Kades Yusuf Puneli.

Dengan diapit oleh Rustam l Husain dengan Candra Cuga, Kades Poduwoma Yusuf Puneli pun menandatangani nota kesepahaman. “Semoga rencana yang ada dapat berjalan sebagaimana mestinya demi majunya Desa Poduwoma bersama UNG seperti yang sudah direncanakan bersama,” pungkas Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1 views

Next Post

Botak “Shaolin” Sambut dan Warnai Euforia Kemenangan SBM

Sel Des 15 , 2020
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) belum melakukan pleno perhitungan suara hasil Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020, namun publik saat ini sudah menyatakan keyakinannya bahwa pasangan calon (Paslon) Bupati Koltim nomor urut 2 sudah bisa dipastikan meraih kemenangan. Komentar anda :