Botak “Shaolin” Sambut dan Warnai Euforia Kemenangan SBM

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) belum melakukan pleno perhitungan suara hasil Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020, namun publik saat ini sudah menyatakan keyakinannya bahwa pasangan calon (Paslon) Bupati Koltim nomor urut 2 sudah bisa dipastikan meraih kemenangan.

Keyakinan itu dapat dilihat dari hasil hitung cepat (quick-count) dari sejumlah kalangan, termasuk dari pihak KPU. Yakni dengan kedudukan perolehan suara 52,6% buat palon nomor urut 2 Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (SBM). Sementara paslon dari petahana dengan nomor urut 1 Tony-Baharuddin (BersaTU) hanya mengantongi suara sebanyak 47,4%.

Hasil quick-count tersebut adalah bersumber dari tabulasi KPU pada posisi tertanggal 14 Desember 2020, dengan aliran suara yang masuk sudah mencapai 100% dari 303 TPS.

Kemenangan SBM versi quick count itupun  langsung disambut dengan kegembiraan yang meluap dari tim pendukung, simpatisan ataupun relawan SBM. Dan sebagai bentuk euforia kemenangan tersebut, puluhan orang simpatisan pun ramai-ramai mencukur rata dan habis (botak) rambut masing-masing hingga menyerupai kepala seorang shaolin.

Aksi mencukur rambut hingga botak itu berlangsung di kediaman Samsul Bahri dan juga di sejumlah posko pemenangan SBM. Dan hal itu ternyata merupakan nazar yang akan diwujudkan manakala SBM memenangi Pilkada.

Beberapa orang yang melakukan aksi gundul kepala, di antaranya terdapat sejumlah tokoh masyarakat, seperti Abdul Kadir yang dikenal sebagai salah satu sosok maupun tokoh pemekaran Koltim. Selain itu ada juga beberapa anggota DPRD Koltim dari partai pendukung, tim milenial serta relawan fanatik SBM.

Seorang anggota DPRD Koltim, Bahrul, membenarkan bahwa aksi cukur rata alias gundul menyerupai botak shaolin ini sudah menjadi nazarnya, yang ia ucapkan dalam hati sejak deklarasi SBM pada Agustus 2020.

“Saya bilang dalam hati, jika nanti menang SBM maka saya akan gundul kepala saya. Alhamdulillah, saya berhasil tunaikan nazar itu saat mengetahui (dari quick-count) bahwa SBM menang dalam Pilkada Koltim,” ungkap Bahrul, Senin (14/12/2020).

Selain mencukur rambut hingga menyerupai botak shaolin, sejumlah aksi lain juga terlihat sebagai euforia menyambut kemenangan SBM. Di antaranya melakukan acara syukuran dengan makan bersama, hingga menggelar acara Lulo (tarian adat Sulawesi Tenggara).

Namun karena adanya peringatan protokol kesehatan Covid19, membuat seluruh kegiatan itupun berangsur-angsur dihentikan untuk sementara waktu. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

54.281 views

Next Post

Dugaan Korupsi GORR Rp.43,3 Miliar: Asri Banteng “Bentengi” Siapa?

Kam Des 17 , 2020
DM1.CO.ID, TAJUK-RENCANA: Ketika Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, dikabarkan menerima suap sebesar Rp.3,4 Miliar terkait izin ekspor benih lobster. Juga di kala Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, terungkap diduga ikut “menodong” dan meminta cash-back dari para vendor sebesar Rp.10 Ribu per paket bantuan sosial (Bansos) yang secara akumulasi ditaksir […]