Wali Kota Gorontalo: Pelaksanaan Idul-adha 1441 H Harus Tertib Protokol Kesehatan

DM1.CO.ID, GORONTALO: Karena masih dalam situasi pandemik Covid19, maka pemerintah mengeluarkan surat edaran, yang menegaskan pelaksanaan Salat Id Idul-adha 1441 Hijriah dan penyembelihan hewan kurban, dilakukan sesuai standar penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan adanya edaran tersebut, membuat situasi perayaan hari Raya Idul-adha kali ini pun dipastikan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Guna tertibnya rangkaian agenda sakral tersebut, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyatakan,  sejak H-1 (sehari sebelum pelaksanaan Idul-adha) pihaknya telah melakukan pemantauan dan pengawasan.

“Kemarin kami sudah pantau langsung kesiapan setiap masjid. Alhamdulillah, saat Salat Id semua berjalan dengan lancar sesuai dengan protap kesehatan,” ungkap Wali Kota Marten Taha, sesaat usai memenunaikan Salat Id di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Kamis (31/7/2020).

Untuk penyembelihan hewan kurban, Wali Kota Marten Taha mengingatkan agar menghindari terjadinya kerumukunan orang sampai pada proses pembagian daging nanti.

“Dalam edaran kami cukup jelas, penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban wajib menerapkan protokol kesehatan,” ujar Marten Taha mengingatkan.

Dalam surat edaran tersebut, Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo meminta kepada seluruh penyelenggara, para panitia maupun takmirul masjid, agar tertib mengatur teknisnya di lapangan.

Marten Taha juga tak lupa melibatkan  peran Ketua RT /RW dalam membantu mengkoordinir penyaluran daging hewan kurban, ke para warga yang telah ditentukan di rumah masing-masing.

“Kita inginkan daging kurban langsung diantar ke rumah warga masing-masing sesuai dengan kupon yang dibagikan, guna menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid19” katanya. (hrl/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

8 views

Next Post

Banjir ke-6 Kalinya Terjang Bonebol, Ini Saran dan Pengakuan Mengejutkan dari Ahli Geologi

Sab Agu 1 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Akibat hujan yang mengguyur sejak pagi hingga tengah malam ini, Jumat (31/7/2020), membuat sebagian besar wilayah di Kabupaten Bone Bolango kembali diterjang banjir. Bahkan merembes ke sejumlah titik di Kota Gorontalo. Komentar anda :