DM 1 AGO LOKALPENDIDIKANTerbaru

Momen HGN, SDN 93 Sipatana Gelar Lomba dan Aksi Sosial

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO : Jelang Hari Guru Nasional tahun ini, tidak sedikit sekolah di Kota Gorontalo yang menggelar kegiatan lomba yang bertema Hari Guru tersebut. Salah satunya adalah SDN 93 Sipatana-Kota Gorontalo.

Selain untuk memotivasi semangat para guru, lomba-lomba itu juga diadakan untuk lebih mempererat kebersamaan dan kekompakan antara sesama guru juga dengan para siswanya.

Bukan cuma menyelenggarakan lomba, SD Negeri 93 Sipatana ini juga menggelar aksi sosial. Di antaranya adalah melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh pendidik yang sudah mendahului, juga anjang-sana ke rumah-rumah sejumlah tokoh pendidik untuk menyalurkan sumbangan dan santunan kepada keluarga tokoh-tokoh pendidik tersebut, dan kegiatan ini diprioritaskan untuk di sekitar lokasi sekolah.

“Momen hari guru nasional itu setiap tahun pasti ada, tapi setiap tahunnya pasti ada perubahan. Salah satunya mengunjungi tempat makam tokoh-tokoh pendidik yang mendahului kita, dan masih banyak kegiatan lain yang pasti beda dengan kegiatan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepala Sekolah SD Negeri 93 Sipatana, Suri I. Masulu, S.Pd kepada DM1.

Dikatakannya, sumber anggaran penyelenggaraan lomba dan kegiatan aksi sosial tersebut, ada yang berasal dari pemerintah dan ada pula dari pihak sekolah.

(Roni-Asma/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan: