Melantik Pejabat, Bupati Boalemo Tegaskan Agar tidak Lakukan Pungli

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Jangan melakukan pungli (pungutan liar), terlebih bila tertangkap tangan. Jika terbukti, maka tidak ada toleransi sedikitpun. Selain di proses secara hukum, juga bisa saja diberhentikan secara tidak hormat.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Jumat (13/7/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo itu, adalah merupakan pengisian jabatan definitif yang semula hanya dijalankan secara Plt (pelaksana tugas) di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya, masing-masing adalah Roswita Manto selaku Asisten Pemerintahan, Mus Moha sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan.

Sedangkan Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya dijabat oleh Adnan Marzuki, kini beralih kepada Irwan Dai sebagai pejabat baru.

Adnan Marzuki menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan; Syahril Mointi menduduki Kepala Dinas Kominfo, Yakop Yusuf Musa menjabat Kadis Pariwisata, serta Mansur Sidiki sebagai Kepala Badan Penanaman Modal & Energi Sumber Daya Mineral.

Untuk jabatan eselon III, Bupati Darwis Moridu melantik Bahrun Musa sebagai Kabag Umum, Dorci Pauweni menjadi Sekretaris Dinas Koperindag, dan Delfi Yusuf dilantik sebagai Sekretaris BPBD.

Didampingi Sekda Boalemo Husain Etango, Bupati Darwis Moridu menyampaikan, bahwa pelantikan seperti ini merupakan hal biasa dalam jajaran pemerintahan. “Amanah yang diberikan tentunya menjadi tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan,” ujar Bupati Darwis.

Hal inipun, kata bupati, lebih kepada pengisian jabatan yang selama ini di beberapa OPD masih dijabat oleh pelaksana tugas maupun pelaksana harian.

Bupati Darwis pun berharap, agar kepercayaan yang diberikan dalam mengemban suatu amanah jabatan ini, hendaknya betul-betul dapat ditunaikan secara benar, berkontribusi positif bagi daerah, dan dapat meningkatkan percepatan kinerja.

“Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya,” jelas Bupati Darwis Moridu. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,110 views

Next Post

Kasatlantas Okta Tegaskan tak Segan-segan Menilang di Tempat

Ming Jul 15 , 2018
Wartawan: David Mohamad Editor: AMS| DM1.CO.ID, GORONTALO: Apabila ada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas, maka petugas Satlantas tidak segan-segan memberi sanksi tilang di tempat. Komentar anda :