Sulap TPS Layak Dekorasi Pernikahan, Petugas KPPS Ini Sumbang Honor Pemilu

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono-Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Mengangkat tema pernikahan, TPS II Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, menjadi salah satu TPS unik yang ada di Bone Bolango.

Untuk menarik antusiasme dan partisipasi masyarakat pada moment Pemilu Presiden dan Legislatif, Rabu (17/4/2019), TPS II yang lokasinya di komplek Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ini disulap layaknya pada acara pesta pernikahan.

“Dengan konsep ini diharapkan menjadi daya tarik bagi warga sebagai pemilih untuk berkunjung dan memberikan hak suaranya,” ujar  Ketua KPPS II Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone, Yusnita Rahman, Selasa (16/4/2019).

Lebih lanjut, Yusnita mengungkapkan, konsep ini digagas oleh seluruh anggota KPPS II di Desa Huangobotu dan didukung masyarakat dan pemerintah desa setempat, terutama Kepala Desa Huangobotu.

“Anggaran yang ada untuk pembuatan TPS hanya sebesar Rp1,6 juta, tidak cukup untuk membiayai dekorasi seperti ini, namun demi memberikan yang terbaik untuk negara ini, khususnya daerah kita sendiri Kabupaten Bone Bolango. Maka seluruh honor kita sebagai ketua dan anggota KPPS kita sumbangkan untuk menambah biaya pembuatan TPS yang didesain seperti suasana pernikahan ini,” ungkap Yusnita.

Adakan peninjauan lokasi TPS, Bupati Hamim didampingi Kajari Bone Bolango Daniel Martua Hutagalung dan Perwira Penghubung Kodim 1304 Gorontalo Mayor Inf. Abubakar, Selasa (16/4/2019).

“Kami pemerintah daerah bersama Forkopimda memberikan apresiasi kreativitas KPPS, seperti yang dilakukan oleh KPPS di TPS II Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone. Mereka meminjam kantor pemerintah untuk lokasi TPS dan mereka hias seperti suasana resepsi pernikahan,” ujar Hamim.

Tidak hanya itu, Bupati Hamim juga memuji dedikasi dari petugas KPPS di TPS II tersebut, dan berharap masyarakat bisa melihat kesungguhan dari para petugas dan antusias menggunakan hak pilihnya.

“Saya kira ini ide yang luar biasa dari orang-orang yang luar biasa, terutama petugas KPPS-nya karena mendedikasikan honornya untuk menyemarakkan TPS, supaya makin banyak warga atau pemilih yang datang,” puji Bupati Hamim Pou. (rdc/dmk/dm1)

Bagikan dengan:

Dewi DM1

5,680 views

Next Post

"Membungkam" Kemenangan Prabowo Melalui Lembaga Survei

Rab Apr 17 , 2019
Oleh: Abdul Muis Syam DM1.CO.ID, JAKARTA: Pemilu Serentak 2019 baru saja digelar, Rabu (17/4/2019). Dan beberapa saat usai pencoblosan hingga saat ini, hampir semua lembaga survei bak petir langsung menyajikan quick-count (hitung cepat) dengan menempatkan pasangan Capres nomor urut 01 sebagai pemenang. Betulkah?