BERITA EKSKLUSIFDM1 Kolaka TimurKompetisiOLAHRAGASosialisasiTerbaru

Bupati Cup II Resmi Dibuka, Ini Pesan Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim, menggelar pertandingan sepak bola Bupati Cup II. Pertandingan dipusatkan di lapangan sepak bola Kecamatan Loea.

Ketua Panitia Bupati Cup II, Jun Rachmat dalam sambutannya pada acara pembukaan pertandingan mengatakan, bahwa kegiatan turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Kabupaten Koltim Tahun 2022 ini, bakal dilaksanakan setiap tahun.

Jun Rachmat menyampaikan tujuan dilaksanakannya pertandingan Bupati Cup II ini. Yaitu, salah satunya adalah untuk mempererat tali silaturahmi para pemain sepak bola di daerah ini.

Di samping itu, turnamen ini juga merupakan upaya pemerintah daerah dalam mempersiapkan bibit altet yang nantinya akan dibawa dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), maupun kejuaraan/pertandingan sepak bola lainnya.

“Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak hari ini hingga sampai tanggal 26 Maret 2022. Adapun peserta pertandingan, yaitu dari semua tim sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten  Kolaka Timur,” kata Jun Rahmat yang juga Kadis PU dan Perhubungan Koltim tersebut, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, sebelum membuka turnamen, Penjabat (Pj) Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas, dalam sambutannya mengaku bahwa dirinya sangat menyambut baik dan menilai positif kegiatan turnamen Bupati Cup II ini.

Bupati Sulwan mengharapkan, sekiranya turnamen ini pula dapat mencetak atau melahirkan atlet sepak bola yang profesional. Tidak hanya sekadar untuk persiapan ajang PORprov Sultra ke depan, akan tetapi dapat pula mewakili daerah Koltim di setiap kejuaraan, baik itu lokal maupun tingkat provinsi Sultra serta tingkat nasional.

“Semoga melalui pertandingan seperti yang kita laksanakan ini, dapat menjadi awal lahirnya atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kolaka Timur pada even-even provinsi dan nasional ke depan,” kata Sulwan.

Sulwan yang juga menjabat sebagai Kadis Ketahanan Pangan Sultra ini menyebutkan, dengan dilaksanakannya turnamen Bupati Cup II ini, maka dapat semakin memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga, dalam rangka pengembangan potensi diri khususnya kepada generasi muda.

Dan yang tatkala penting lagi, kata Sulwan, hendaknya mampu membangun dan memupuk semangat kebersamaan serta persaudaraan. “Selanjutnya, saya mengharapkan pula agat kegiatan positif seperti ini dapat menumbuh-kembangkan semangat (sportivitas), terutama bagi para atlet muda dan berbakat secara terus menerus, guna mencapai kemajuan Kabupaten Kolaka Timur di masa yang akan datang,” pintar Sulwan.

Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati Sulwan juga mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Koltim, terutama bagi para pecinta olahraga sepak bola untuk dapat menyemarakkan turnamen Bupati Cup II ini. Sebab, turnamen ini sekaligus merupakan jawaban kerinduan masyarakat Koltim terhadap kompetisi sepakbola antar club kecamatan, khususnya dalam mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga.

“InsyaAllah turnamen ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dalam rangka atau guna meningkatkan prestasi atlet sepak bola. Sehingga ke depan akan lebih semakin  memacu semangat seluruh atlet dan club sepak bola yang ada,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Sulwan mengingatkan, khususnya kepada seluruh tim yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, tidak menyulut emosinal serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Lalu kepada wasit dan petugas lainnya yang terlibat dalam kegiatan turnamen Bupati Cup II, juga diingatkan, agar memimpin jalannya pertandingan secara profesional, objektif, dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirahim, dan dengan senantiasa memohon petunjuk dan ridha dari Allah SWT, turnamen ini secara resmi saya buka,” Bupati Sulwan mengakhiri sambutannya, sekaligus membuka secara resmi turnamen Bupati Cup II tersebut yang ditandai dengan pelepasan beberapa balon gas ke udara, diikuti penendangan pertama bola di lapangan. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: