Serahkan Mesin Semprot Kepada 141 Petani Desa Sogitia, Ini Pesan Ayah Mito

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kepala Desa (Kades) Sogitia, Sumitro Lopuo, SH.I, kembali memperlihatkan kepeduliannya terhadap kepentingan para petani di desanya.

Pada Jumat (9/3/2022), Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo) menyalurkan dan memberikan bantuan Alsintan (Alat dan mesin pertanian) berupa mesin semprot kepada 141 petani di Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Ayah Mito mengungkapkan, mesin semprot pertanian tersebut sengaja diadakan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021-2022.

Menurut Ayah Mito, meskipun memiliki daerah pantai dengan banyak nelayan, namun di Desa Sogitia ini juga tidak sedikit warga yang bermata pencaharian sebagai petani yang terlahir turun-temurun sejak dahulu.

 

Olehnya itu, kata Ayah Mito, para petani di Desa Sogitia ini juga patut diberi dukungan dan bantuan berupa mesin semprot agar mereka dapat lebih meningkatkan produktivitasnya di bidang pertanian.

Ayah Mito menyatakan, bahwa Pemerintah Desa Sogitia sangat bersyukur bisa mewujudkan impian masyarakat yaitu keinginan untuk memiliki mesin semprot guna kelancaran usaha pertanian mereka.

“Menjadi kebahagiaan tersendiri apabila setiap dana desa yang dianggarkan dapat mewujudkan cita-cita masyarakat, dan alokasi anggaran dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tutur Ayah Mito.

“Memang bukan barang yang terlalu mewah, namun mesin semprot ini bisa bermanfaat besar bagi masyarakat khususnya buat para petani,” sambung Ayah Mito.

Tak lupa Ayah Mito menyampaikan harapannya. Yakni, hendaknya bantuan mesin semprot ini dapat dijaga dan digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan sebesar-besarnya bagi banyak orang .

“Harapan saya selaku Pemerintah Desa Sogitia, semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat dalam menunjang produktivitas para petani untuk kemajuan bersama di bidang pertanian,” pungkas Ayah Mito.

Momen penyerahan bantuan mesin semprot ini turut disaksikan langsung oleh pihak BPD Sogitia, Abd Zain Tumaloto, SE; Darwis Lopuo, SE; dan Anhar Lauhi, SH serta seluruh aparat Desa Sogitia. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

315 views

Next Post

Rencana Pilwabup Diprediksi Gagal Digelar, Koltim akan Tetap Dipimpin Penjabat Hingga 2024

Ming Mar 13 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Sampai dengan ditayangkannya berita ini, belum ada satupun Partai politik (Parpol) pengusung pemenang Pilkada Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2020, yang “berani” mengajukan Calon Wakil Bupati (Cawabup) secara resmi dalam bentuk surat rekomendasi, baik kepada Penjabat (Pj) Bupati, terlebih lagi ke meja Panitia Pemilihan (Panlih). Komentar anda […]