Memasuki Ramadhan, Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Polres Boalemo

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Menjelang Ramadhan yang jatuh pada 17 Mey 2018, Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Pemusnahan Minuman Beralkohol/Miras yang dilaksanakan di halaman Mapolres,  Desa  Lamu, Kecamatan  Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Rabu (16/5/2018). Hal ini dilaksanakan sebagai wujud menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan diwilayah Operasi Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, SIK. MH, dalam sambutannya mengatakan, tidak ada ampun untuk masalah miras, terutama jenis oplosan. “Operasi Pekat dan pemusnahan minuman keras (miras) ini adalah merupakan perintah Kapolri langsung,  bahwa tidak ada ampun untuk masalah miras terutama jenis oplosan,” ucapnya.

Kapolres Ade Permana melanjutkan, ada beberapa jenis miras yang dimusnahkan oleh Polres Boalemo. Dan dirinya  menegaskan serta mengerahkan semua Perwira di Polres Boalemo untuk melaksanakan pemberantasan miras yang banyak beredar di lingkungan masyarakat, perintah Kapolri tidak ada ampun untuk masalah miras terutama jenis oplosan.

“Ada banyak jenis miras yang telah Polres Boalemo musnahkan hari ini, diantaranya miras jenis pinaraci sebanyak 282 botol, Miras jenis Kasegaran 97 botol, miras jenis kasanova 117 botol, jenis Bir valentine 142 botol, bir bintang 21 botol, jenis bir Hitam jumbo 12 botol dan kecil 17 botol, jenis casablanca 1 botol serta miras jenis captikus sebanyak 2.071 liter dan 250 botol. Saya sudah menegaskan dan mengerahkan semua Perwira di Polres Boalemo untuk melaksanakan pemberantasan miras yang banyak beredar di lingkungan masyarakat, perintah Kapolri tidak ada ampun untuk masalah miras terutama jenis oplosan,” jelas Kapolres Ade dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada pihak yang terkait untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat seperti itu.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat berterimah kasih dan sangat mengapresiasi kepada pihak pihak yang terkait untuk bersama-sama memberantas yang menjadi penyakit masyarakat ini, yaitu miras,” tutur Bupati Darwis.

Bupati darwis juga berharap masyarakat Boalemo dalam menjalankan ibadah puasa tetap terjaga kenyamanannya.

“Olehnya itu diharapkan agar pihak terkait diantaranya Polres, TNI dan Satpol PP terus melaksanakan operasi rutin peredaran miras,” tutup Bupati Darwis.

[kab/dm1]
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,692 views

Next Post

Sambut Ramadhan, Polres Boalemo Lakukan Kegiatan Anjangsana

Rab Mei 16 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, BOALEMO: Polres Boalemo melaksanakan kegiatan anjangsana dalam rangka me-nyambut Bulan Suci Ramadan, Rabu (16/5/2018). Komentar anda :