Bupati Darwis Buka Kegiatan FLS2N, O2SN, OSN Tingkat Kabupaten Boalemo

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita ||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu membuka secara resmi kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018.

Tiga kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan di Alun-alun Tilamuta, Rabu (4/4/2018) tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimipinan-pimpinan OPD, Camat, serta seluruh peserta.

Bupati yang bertindak sebagai pembina upacara, pada kesempatan tersebut menyampaikan tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut salah satunya yakni untuk menigkatkan kecintaan dan apresiasi kreatifitas siswa terhadap bidang olahraga dan seni.

“Kegiatan FLS2N, O2SN, OSN tingkat Kabupaten Boalemo memang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, demi meningkatkan kecintaan dan apresiasi serta kreatifitas siswa terhadap bidang akademik olahraga dan seni. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani serta menannamkan apresiasi seni khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Karena kegiatan ini bersifat perlombaan, maka dari itu harus dilaksanakan dengan berjunjung tinggi sportifitas,” jelas Darwis.

Kepada Dewan Juri dan wasit, Bupati Darwis mengimbau agar dalam perlombaan, kiranya dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggung jawab, dan tidak memihak kepada siapapun.

“Selaku Bupati Boalemo, saya mendukung kegiatan ini dengan harapan, agar penilaian dilakukan dengan se-obyektif mungkin sehingga hasilnya dapat memperoleh kualitas bakat yang akan tampil pada ajang turnamen yang lebih tinggi,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Darwis menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta bisa menunjukan kemampuannya dan dapat bersaing secara sportif sehingga dapat mengharumkan nama Boalemo.

“Tidak lupa pula bagi para peserta lomba saya berpesan, bersainglah secara sportif dan tunjukan kemampuanmu sesuai dengan bidangmu, dan railah prestasimu agar bisa mengharumkan nama Boalemo di ajang nasional dan internasional,” tutup Bupati Darwis.

(kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,019 views

Next Post

Boalemo Berantas Kemiskinan Dari BUMDES

Jum Apr 6 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai || DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam rangka mempercepat penyaluran Dana Desa Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memboyong seluruh kepala Desa se-Kabupaten Boalemo untuk melakukan Studi Komparatif yang rencananya akan diselenggarakan pada Tanggal 10-14 April 2018 di Desa […]