Dua Parpol Pendukung PAHAM Angkat Kaki ke UNGGUL

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Pada tahapan pendaftaran, pasangan calon bupati petahana Rum Pagau dan Lahmudin Hambali (PAHAM) didukung oleh seluruh partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Boalemo. Namun, ketika Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan putusan pembatalan terhadap PAHAM karena dinilai terbukti melakukan suatu pelanggaran, yang kemudian ini dieksekusi oleh KPUD Boalemo, maka sejumlah parpol di daerah ini pun mulai angkat kaki dari PAHAM untuk mengalihkan dukungannya ke pasangan calon lainnya.

Dua pasangan calon (paslon) yang tersisa pasca pencoretan PAHAM, seluruhnya adalah berasal dari jalur independen. Yakni, nomor urut 2 Darwis Moridu-Anas Yusuf (DAMAI), dan nomor urut 3 Uwes Amir Abubakar dan Buyung J. Puluhulawa (UNGGUL).

Seluruh parpol yang terdiri dari 8 parpol yang semula menjadi pendukung PAHAM, sejumlah lainnya telah pamitan untuk mendukung salah satu dari dua pasangan calon yang masih tersisa tersebut.

Dan Hanura adalah parpol pertama yang telah menyatakan sikap mendukung paslon nomor urut 3 (tiga) Uwes Amir Abubakar dan Buyung Puluhulawa (UNGGUL).

Keputusan dukungan tersebut adalah merupakan hasil sidang pleno Hanura, Senin (30/1/2017), di Sekretariat DPC Partai HANURA Boalemo, Jalan Trans Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta.

Mahmud Nurdin Daud Selaku Bendahara DPC Partai Hanura Boalemo saat ditemui oleh awak DM1 mengatakan, keputusan ini diambil sesuai aspirasi yang muncul dari pengurus beserta konstituen partai (Hanura), sehingga keputusan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh kader Hanura.

Sementara itu, calon bupati nomor urut 3 Uwes Abubakar, usai sidang pleno tersebut tak dapat menyembunyikan rasa kesyukurannya. Sebab, selain mendapat dukungan, Uwes juga secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina DPC Hanura  Boalemo.

Melalui Awak DM1, Uwes pun menyatakan terima kasihnya buat semua pihak, khususnya kepada seluruh pengurus dan kader Hanura yang sudah menyatakan bergabung dengan pasangan UNGGUL.

Dan tentu saja, menurut Uwes, dukungan ini menjadi spirit baru bagi tim pasangan UNGGUL untuk dapat memenangkan Pilkada Boalemo, pada Rabu (15/2/2017) mendatang.

Namun dukungan kepada pasangan UNGGUL ini ternyata bukan hanya dari Hanura. Partai Demokrat pun dikabarkan akan menyusul dalam waktu dekat untuk ikut bergabung memenang paslon nomor urut 3 tersebut.

Kabar ini dikuatkan dengan telah diselenggarakannya pula sidang pleno Partai Demokrat di Sekretariat Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, pada Selasa (31/1/2017). Sidang pleno tersebut dihadiri langsung oleh kubu pasangan UNGGUL atas undangan Partai Demokrat.

(Kisman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.686 views

Next Post

Ahok Ancam Ingin Permalukan Satu Persatu Saksi Atas Dirinya

Rab Feb 1 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku terdakwa kasus dugaan penistaan agama, pada sidang kedelapan menyatakan keberatannya terhadap keterangan saksi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1/2017). Komentar anda :