Meski Jalan Rusak, Namun Semangat Ibu-ibu PKK Desa Poduwoma Tetap Begelora

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Hari masih pagi, Senin (9/3/2020), namun ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Poduwoma telah bersiap-siap untuk menghadiri rapat rutin PKK Kecamatan Suwawa Timur, yang kali ini diselenggarakan di Desa Tulabolo Timur.

Setelah mengurus rumah tangga masing-masing, ibu-ibu PKK Desa Poduwoma itupun berangkat, dan menempuh perjalanan yang tentu saja cukup melelahkan.

Jalan rabat beton yang telah rusak sekitar 8 Kilometer, dengan medan tempuh yang menanjak dan menurun, serta melewati hutan belantara, rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi pejuang PKK Desa Poduwoma ini.

Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Poduwoma  ini dengan santai, tapi nampak serius menyusuri dan menikmati perjalanannya, meski hanya kendaraan bermesin roda tiga (Viar). Dan bagai berpetualangan, tentu segala rintangan dan risiko tak dihiraukan demi kemajuan bersama dalam misi PKK.

Kepala Desa (Kades) Poduwoma, Yusuf Puneli, beserta sejumlah aparat desa juga turut mendampingi perjalanan Tim-Penggerak PKK ini, guna mendukung semangat ibu-ibu PKK ini.

Yusuf Puneli mengaku akan senantiasa memberi support kepada Tim Penggerak PKK untuk melaksanakan kegiatannya, di manapun tempatnya, dengan sekuat tenaga meski dengan ketebatasan kemampuan, asalkan itu demi kemaslahatan bersama.

Felmi Yusuf Puneli Ente selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Poduwoma, berharap agar kesabaran berjuang ini selalu bergelora dalam semangat kegotong-royongan, sehingga cita-cita yang tertera dalam 10 program PKK  itu akan dapat terwujud.

“Dengan  ilmu dan pengalaman yang didapat di setiap kali pertemuan pada rapat rutin PKK  se-Kecamatan Suwawa Timur, kiranya dapat menjadi bekal untuk memajukan kegiatan PKK di masing-masing desa, khususnya Desa  Poduwoma,” tutur Felmi tersenyum.

Hal senada pun menjadi harapan Camat  Suwawa Timur, Maximilian Ali  beserta Ketua Tim Penggerak PKK Suwawa  Timur, Nelly Maximilian Ali Daud.

“Kiranya akses jalan serta hambatan lainnya tidaklah menyurutkan niat dan semangat kita dalam menyukseskan program pemerintah daerah, dalam hal ini PKK,” ujar Nelly.

Sejauh ini, kondisi akses jalan di Kecamatan Suwawa Timur, memang terbilang masih sangat memprihatinkan. Padahal, jalan di kecamatan ini merupakan satu satunya akses untuk menuju ke Kecamatan Pinogu dan juga ke kokasi pertambangan Suwawa.

Felmi maupun Nelly, berserta Kades Poduwoma tentunya berharap, semoga para wakil rakyat di DPRD Bone Bolango dari Dapil Suwawa Timur bisa lebih memaksimalkan diri guna pembenahan akses tersebut melalui alokasi anggaran. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: