Ini Gambaran Persiapan Pembahasan R-APBD Boalemo 2020 di Tingkat Komisi

DM1.CO.ID, BOALEMO: Saat ini, 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo periode 2019-2024, sedang mempersiapkan diri untuk segera menunaikan salah satu tugasnya, yakni membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Boalemo, Burhan Hinta, kepada wartawan, Ahad (3/11/2019), di Tilamuta.

Pembahasan R-APBD tersebut, kata Burhan Hinta, akan mulai di diselenggarakan pada 4 November 2019 yang dimulai di masing-masing komisi yang ada. “Dan masing-masing komisi melibatkan satu SKPD,” ujar Burhan, yang untuk kedua kalinya menjabat sebagai Sekwan itu.

Menariknya, Burhan mengungkapkan, bahwa dalam pembahasan di tingkat komisi itu, ditegaskan tidak satupun pegawai yang lalu-lalang di koridor maupun di depan pintu komisi, termasuk di depan atau di lobi Kantor DPRD Boalemo.

Dan setiap perwakilan SKPD, lanjut Burhan, sudah harus hadir menunggu giliran dalam pembahasan di tingkat komisi tersebut.

Untuk memastikan hal itu, kata Burhan, pihak sekretariat DPRD Boalemo telah menyiapkan tempat atau ruang tunggu di belakang Kantor DPRD.

Burhan Hinta menggambarkan, ruang tunggu yang telah disiapkan itu adalah tempat yang sengaja dibuat dengan suasana sedikit santai, sambil menunggu panggilan dari komisi masing-masing SKPD. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4 views

Next Post

35 Tenaga Kesehatan NSI Disebar di Provinsi Gorontalo

Sen Nov 4 , 2019
Wartawati: Resty Djalil Cono || Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah 10 hari mendapat training di Jakarta, 35 tenaga kesehatan NSI (Nusantara Sehat Individu) periode IX Tahun 2019, diserah-terimakan untuk penugasan individual di Provinsi Gorontalo. Komentar anda :