Yusni: Banyak Keistimewaan Seorang Ibu

DM1.CO.ID KAB. GORONTALO: Tahukah kita, bahwa wanita pertama yang memasuki Masjidil Haram adalah Siti Khajar, istri Nabi Ibrahim a.s. Dan tahukah kita, bahwa orang yang pertama kali beriman pada Rasulullah adalah seorang wanita, yakni istri beliau Siti Khadijah r.a.

Hal tersebut diungkapkan Yusni Dunggio, M.Pd, M.Si selaku Kepala Sekolah SD Negeri 3 Tilango, Kabupaten Gorontalo, saat ditemui DM1 di ruang kerjanya, Kamis (22/12/2016).

Yusni menyatakan hal tersebut adalah sekaitan dengan hari Ibu yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Desember.

Menurut Yusni, ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh kaum ibu atau wanita.

Dalam alQuran, katanya, ada surah khusus yang berjudul “Wanita”, yakni surah An-Nisaa.

Dikatakannya, ibulah yang melahirkan kita ke bumi ini dengan penuh keikhlasan melakukan pengorbanan serta tulus mempertaruhkan hidup dan matinya, misalnya ketika mengandung kita dan menahan sakit selama 9 bulan.

“Jadi, sudah sepatutnyalah kita semua menghargai pengorbanan seorang ibu dengan berusaha memberikan yang terbaik untuk ibu kita,” pesan Yusni Dunggio.

(Herman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.324 views

Next Post

Hari Ibu, Siswa SMA Negeri 1 Tilango Basuh Kaki Ibu dengan Air

Sab Des 24 , 2016
DM1.CO.ID, KAB. GORONTALO: Dalam rangka memperingati Hari Ibu, pada 22 Desember 2016 kemarin, SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo, mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah kegiatan mencurahkan hati dengan mengirimkan surat kepada ibu masing-masing. Komentar anda :