Tutup Turnamen Pacuan Kuda, Bupati Nelson: Tahun Depan Kita akan Terus Lanjutkan

Bagikan dengan:

Wartawan: Herman Abdullah || Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Ahad (9/2/2020), menutup Turnamen Pacuan Kuda dan Karapan Sapi, yang digelar dengan sukses di arena pacuan kuda, Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat.

Turnamen yang digelar dalam rangka refleksi 4 tahun kepemimpinan Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo itu, dilangsungkan selama tiga hari (7-9 Februari 2020), dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi.

Bupati Nelson pada kesempatan itu menyatakan apresiasinya, dan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah termasuk dalam 88 Calender of Event, dan akan menjadi event tetap bagi Dinas Pariwisata, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini, kata Bupati Nelson, sengaja dilakukan, mengingat kuda dan sapi adalah bagian dari peternakan. “Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Gorontalo salah-satu unggulannya adalah Sistem Pertanian Terpadu, yang di dalamnya adalah peternakan,” jelas Bupati Nelson.

Terkait dengan saran panitia penyelenggara turnamen yang  mengharapkan adanya sentuhan pembenahan di lintasan pacuan, Bupati Nelson menyatakan bahwa hal itu akan menjadi perhatian pemerintah untuk akan datang.

“Sebenarnya tempat ini (arena pacuan kuda), fasilitas yang ada di sini milik Pemerintah Kabupaten (Gorontalo). Hanya saja, sekarang ini digunakan oleh Provinsi (Gorontalo). Jadi ini milik kabupaten, tentunya kami sudah mulai membenahi fasilitas yang ada di sini,” ungkap Bupati Nelson.

Mantan rektor Universitas Negeri Gorontalo itupun berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan. “Mudah-mudahan event seperti ini terus berkembang, dan tahun depan kita akan terus lanjutkan,” tandas Bupati Nelson. (her/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: