Bawaslu Minta Pemkab Koltim Tertibkan Baliho Petahana

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Meski telah menjalani cuti Pilkada, namun penampakan baliho Tony Herbiansah maupun wakilnya Andi Merya Nur saat berstatus Bupati dan Wakil Bupati Koltim, masih saja terpajang di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara.

Tony Herbiansah adalah petahana yang kembali maju sebagai calon bupati pada Pilkada Serentak 2020 Koltim. Namun kali ini, ia tidak lagi berpasangan dengan wakilnya, Andi Merya Nur yang juga maju kembali sebagai calon wakil bupati mendampingi Samsul Bahri Madjid.

Dari pantauan langsung wartawan DM1 di beberapa lokasi sampai dengan Senin (5/10/2020), masih terlihat sejumlah baliho bergambar Tony Herbiansah seorang diri; juga Tony bersama Andi Merya Nur; serta baliho Tony bersama istrinya, Surya Hutapea.

Di beberapa tempat yang dimaksud seperti di Kantor Desa Lalingato, Kantor Desa Simbune, jalur masuk komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim, di Lapangan Latamoro, di samping tugu juang 45 Kelurahan Rate-rate, Puskesmas Tirawuta, serta di SDN 1 Rate-rate.

Mengetahui hal itu, Abang Saputra Laliasa selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Koltim mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Koltim.

Surat tersebut, kata Abang Saputra, adalah permintaan untuk dilakukan penertiban atau menurunkan semua baliho yang memuat gambar bupati dan wakil bupati yang tersebar di wilayah Kabupaten Koltim. Terutama, baliho yang bernuansa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim, termasuk baliho imbauan Covid19 yang terdapat foto petahana.

“Tadi saya ke kantor Pemda mau ketemu Pjs Bupati Koltim, tapi belum masuk kantor. Mungkin besok baru masuk kantor. Saya cuma ketemu pak asisten, tapi dia mengarahkan ketemu Kasat Pol PP. Tapi (juga) tidak ketemu karena sementara di luar kantor. Kami berharap bisa segera diturunkan. Baik itu yang ada di SKPD maupun yang ada di sekolah-sekolah serta Puskesmas,” imbuhnya.

Sementara itu, Eko Santoso Budiarto selaku Sekda Koltim mengatakan, penertiban baliho saat ini sementara dalam proses pelaksanaan.

“Sejak kemarin sudah mulai diturunkan oleh petugas SatPol-PP, tetapi belum bisa sekaligus diturunkan, butuh waktu,” kata Sekda Eko, Senin malam (5/10/2020) saat dihubungi via telepon seluler. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

29,300 views

Next Post

Ini Sekilas Novel "Janda Corona Menggugah": Berminat?

Sel Okt 6 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Novel “Janda Corona Menggugah” ini ditulis oleh Pemimpin Redaksi DM1 (dm1.co.id), Abdul Muis Syam. Dan secara fisik, novel ini telah dicetak dan diterbitkan oleh Nasmedia Pustaka dalam bentuk buku, pada medio Agustus 2020. Komentar anda :