Delapan Kali Berturut-Turut, Pemkab Gorontalo Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kabupaten Gorontalo kembali berhasil meraih penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun 2017.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, Muhaimin, SH,M.S.i kepada Bupati Nelson Pomalingo dan didampingi Ketua DPRD Sahmid Hemu, Senin, (28/5/2018) di di ruang Auditorium BPK-RI Perwakilan Gorontalo, Kota Gorontalo.

 “Selamat untuk Kabupaten Gorontalo yang kembali mempertahankan predikat Opini WTP,” ucap Kepala BPK-RI Perwakilan Gorontalo, Muhaimin.

Dengan diraihnya Opini WTP ini, maka Kabupaten Gorontalo sudah delapan kali berturut-turut memperoleh penghargaan yang diberikan kepada Daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan laporan keuangan.

Bupati Nelson Pomalingo menyatakan rasa syukur sekaligus bangga dengan raihan WTP kedelapan kalinya. Dirinya berharap capaian ini bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Tata kelola yang baik mengisyaratkan pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan, efektif dan efisien. Sehingga Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah meraih opini wajar pengecualian (WTP) sebanyak 7 kali dan Alhamndulillah, pada hari ini untuk yang kedelapan kalinya WTP di pertahankan dan diraih kembali. Terima kasih semua unsur pemerintahan yang sudah bekerja keras. Semoga tahun depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dengan memperbaiki beberapa hal yang belum sempurna,” ujar Bupati Nelson.

Lebih Lanjut Bupati Nelson mengatakan, scope audit yang digunakan juga  telah mencukupi untuk mewakili jumlah entitas yang ada demikian pula dengan jumlah transaksi keuangan yang terjadi dalam tahun 2017. Olehnya itu, kata Nelson, opini yang diberikan tentunya akan merefleksikan potret keuangan daerah pada sebuah pemerintahan.

“Predikat  ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ sungguh merupakan suatu apresiasi yang sangat membanggakan bagi kami, namun sekaligus merupakan beban moril yang cukup berat bagi kami, karena publik seringkali berpendapat bahwa dengan diraihnya opini WTP maka berarti ketidaan penyimpangan dalam pengelolaaan keuangan pemerintah daerah,” tutur Mantan Rektor UMG tersebut.

Pihaknya berharap, dengan diraihnya opini WTP yang kedelapan itu, dapat memberikan motivasi sekaligus memberi manfaat kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk lebih gemilang dan menuju masyarakat madani dimasa-masa yang akan datang.

[vit/dm1]

 

 

Komentar anda :

Muis Syam

1.450 views

Next Post

Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Boalemo Diterjang Banjir

Sel Mei 29 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar, Moh Ayatullah Sahidi Editor: AMS|| DM1.CO.ID, BOALEMO: Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Selasa siang (29/5/2018), tiga kecamatan di Kabupaten Boalemo diterjang banjir. Yakni, Kecamatan Tilamuta, Paguyaman Pantai, dan Kecamatan Dulupi. Komentar anda :