Prediksi Semifinal World Cup 2018: Prancis Sedikit Diunggulkan, Belgia Difavoritkan

Bagikan dengan:
Editor: Brigfly C.T

DM1.CO.ID, SAINT PETERSBURG: Dua negara yang bertabur pemain bintang akan bertemu pada laga Semifinal World Cup 2018, yang akan digelar di Saint Petersburg, Rusia, Rabu (11/7/2018) Pukul 01.00 WIB.

Kedua tim menjanjikan permainan terbuka dan berpotensi banyak gol.

Belgia saat ini merupakan tim paling ‘subur’ di World Cup 2018 ini setelah menciptakan 14 gol dari lima pertandingan. Itu artinya, tim ‘kuda hitam’ tersebut telah melesakkan rata-rata 2,8 gol per pertandingan. Wajar jika sejumlah pengamat olahraga juga menunjuk Belgia sebagai sebagai negara yang difavoritkan dalam piala dunia kali ini.

Namun di sisi lain, Prancis juga tidak kalah dalam urusan mendobrak pertahanan lawan. Adalah Kylian Mbappe, remaja berusia 19 itu, selalu membuat Les Bleus menjadi tim yang ganas bagi setiap lawan yang dihadapi.

Meskipun belum mampu mencetak gol, Olivier Giroud yang menjadi ujung tombak Prancis, diharapkan bisa menciptakan ruang agar mampu dimanfaatkan oleh Antoine Griezmann. Apalagi Prancis memiliki Paul Pogba yang cerdik dan baik dalam mengontrol bola maupun memberi umpan kepada rekan-rekannya.

Pada laga kali ini, Prancis sedikit lebih diunggulkan oleh beberapa rumah taruhan di Eropa.

“Itu akan menjadi pertandingan yang super menarik dengan pemain hebat berada di kedua kubu. Itu akan menjadi pertandingan para pria dan kami harus bersiap meningkatkan level kami,” ucap Benjamin Pavard dikutip dari Reuters.

Les Blues telah menunjukkan ketajaman lini depannya saat bertemu salah satu tim unggulan, Argentina di 16 besar. Mengandalkan kecepatan Kylian Mbappe, Les Blues memenangkan salah satu laga paling sengit di Piala Dunia 2018 itu dengan skor 4-3.

Saat berhadapan dengan Uruguay, Prancis juga tampil impresif. Prancis berhasil mengendalikan permainan Uruguay. Luis Suarez dibuat tak berdaya, sedangkan cederanya Edinson Cavani disebut juga sebagai salah satu keuntungan Les Bleus.

Rekor Pertemuan Prancis vs Belgia

Kedua negara bertetangga ini sudah berhadapan 73 kali di laga resmi maupun persahabatan, dengan hasil Belgia menang 30 kali, Prancis menang 24 kali, dan sisanya 19 laga imbang.

Meski sering bertemu, di laga World Cup keduanya baru dua kali berduel. Prancis selalu keluar jadi pemenang: 3-1 pada Piala Dunia 1938 dan 4-2 pada Piala Dunia 1986.

Pertemuan terakhir Prancis dan Belgia terjadi tiga tahun lalu. Bermain di Stade de France dalam sebuah laga persahabatan, Belgia menang dengan skor tipis 4-3.

Kondisi Tim

Prancis akan bisa kembali memainkan Blaise Matuidi pada pertandingan ini, setelah dia absen saat berhadapan dengan Uruguay karena larangan bermain. Itu artinya, Matuidi akan bisa mengisi kembali sisi kiri lapangan, menggantikan Corentin Tolisso yang dimainkan di 8 besar.

Didier Deschamps akan memiliki semua pemainnya untuk laga ini.

Sampai berita ini diturunkan, diketahui tidak ada penggawa Prancis yang mengalami cedera. Deschamps diprediksi tidak akan mengganti susunan pemain untuk menghadapi Belgia.

Sementara itu di kubu The Red Devils, pelatih Roberto Martinez akan kehilangan Thomas Moniar yang terkena akumulasi kartu. Ada peluang Yannick Carrasco akan dimainkan, dia akan mengisi sisi kiri dan membuat Nacer Chadli akan bergeser ke sisi kanan lapangan.

Keberhasilan mengalahkan Brasil di babak perempatfinal menunjukkan cemerlangnya taktik Roberto Martinez. Ketika itu dia menempatkan Romelu Lukaku di sisi kanan, sementara Kevin de Bruyne berada di tengah dan beroperasi sebagai false 9. Martinez sangat mungkin memberi kejutan taktikal lainnya untuk meredam Prancis.

Perkiraan Starting Line Up

Belgia sangat mungkin turun dengan formasi 4-3-3 yang sama seperti saat menundukkan Brasil. Satu-satunya perubahan adalah Munier yang absen.

Pun begitu di kubu Prancis. Dengan tidak ada pemain absen karena cedera atau dapat akumulasi, Les Bleus bakal bisa menurunkan komposisi terbaiknya dalam skema 4-2-3-1.

Belgia (4-3-3): Courtois, Vertonghen, Kompany, Alderweireld, Carrasco, Witsel, Fellaini, Chadli, Hazard, De Bruyne, Lukaku

Prancis (4-2-3-1): Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Greizmann, Matuidi, Giroud. (bri/dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,601 views

Next Post

Usai Hadiri TMMD ke-102, Bupati Darwis Bergegas Tinjau Pabrik Kelapa Sawit

Rab Jul 11 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS| DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu, memberi perhatian besar terhadap pabrik kelapa sawit yang mulai beroperasi, di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Komentar anda :