Forum Rembuk Kesbangpol Prov. Gorontalo, Gubernur Rusli Ajak Hasilkan Pemilu Bermartabat

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Forum ini penting digunakan sebaik-baiknya, tidak saja berdiskusi, tapi pembahasan-pembahasannya, diharapkan dapat menghasilkan sikap dan tekat yang besar untuk menyukseskan pesta demokrasi 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara Forum Rembuk “Sukses Pemilu Serentak 2019”, di Warunk UpNormal Kota Gorontalo, Sabtu malam (13/4/2019).

Forum Rembuk ini digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang-Pol) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan para Penggiat Demokrasi dan Media Massa di daerah ini.

Selain Gubernur Gorontalo, forum ini juga dihadiri Forkopimda, Sekda Provinsi Gorontalo, Asisten 1 Setda Provinsi Gorontalo, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Badan Kesbang-Pol menyelenggarakan Forum Rembuk ini, adalah dimaksudkan untuk menyamakan persepsi seluruh kalangan masyarakat, penyelenggara, pemerintah dan media massa guna menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Di hadapan peserta forum yang terdiri dari sejumlah pengamat dan mantan penyelenggara Pemilu se-kabupaten/kota, serta dipadati mahasiswa dari berbagai unsur, Gubernur Rusli mengingatkan untuk mewaspadai dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli juga mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjadikan Pemilu 2019 ini sebagai pesta demokrasi yang bermartabat dan berintegritas.

Secara khusus, Gubernur Rusli juga tak lupa memberikan apresiasinya kepada seluruh penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu se-Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat salut kepada seluruh penyelenggara, KPU dan Bawaslu, yang sampai saat ini bekerja keras untuk sama-sama menyukseskan Pemilu Serentak ini,” ujar Gubernur Rusli.

Sementara itu, Wakapolda, Kasrem dan Bawaslu, dalam materi pencerahannya pada forum ini lebih menekankan pentingnya faktor keamanan, dengan meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjauhi larangan dan pelanggaran di masa tenang, hingga Pemilu benar-benar dinyatakan sukses terselenggara. (ori/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up