Sorot PAD, Aleg DPRD Bonebol Nanjaya Hulopi: Peningkat PAD, Butuh Peran Proaktif Pemerintah

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara 

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), selain ditunjang oleh beberapa aspek pembangunan, dibutuhkan peran proaktif dari pemerintah demi peningakatan PAD saat ini.

Seperti yang diungkapkan Aleg DPRD Kabupaten Bone Bolango, Nanjaya Hulopi, perlunya peran aktif pemerintah daerah untuk peningkatan PAD di daerah.

“Jika kita ingin meningkatkan jumlah PAD kita, maka peran pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), harus proaktif lagi, terutama melihat peluang yang mampu menghasilkan kontribusi untuk daerah,” ujar Nanjaya Hulopi.

Menurut Nanjaya, banyak potensi yang bisa digali lagi untuk mendapatkan pemasukan PAD, seperti dari pariwisata, galian c, retribusi jalan bahkan lampu penerangan,” imbuhnya.

Leih lanjut dijelaskan, kedepannya diharapkan pihak terkait dapat memprioritaskan mana yang memiliki potensi untuk menghasilkan PAD, dengan memaksimalkan kekayaan sumber daya alam yang kita punya saat ini.

“Ya, memang kita harus seriusi ini, ke depan saya yakin pasti bisa, dan ini menjadi target bersama, apalagi kedepannya kita akan dihadapkan dengan berbagai agenda seperti pembahasan APBD Perubahan,” pungkas Nanjaya. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up