Tragis! Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas di Irigasi Alale

Wartawan: Resti Djalil Cono~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kamis (9/8/2018) kejadian tragis menimpa siswa malang TK Inanggata bernama Mohammad Abdul Ajiz Pakaya (5). Apik begitu sapaan akrabnya, diketahui sedang bermain bersama kucing kesayangannya, namun kemudian ditemukan warga hanyut tenggelam di sebuah irigasi yang berada di Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango.

Kejadian bermula dari keengganan Apik untuk pergi bersekolah dan lebih memilih bermain bersama kucing kesayangannya di halaman rumah. Meskipun Epi Usman (39), ibunda Apik telah melarang kebiasaan anaknya yang senang bermain dengan kucing tersebut, namun Epi tetap menuruti keinginan Apik yang enggan bersekolah. Mengingat usia Apik yang juga masih sangat belia untuk menuntut ilmu.

“Saya tidak memaksa bersekolah hari ini karena dia pun masih TK, masih kecil. Saya katakan padanya, jangan selalu bermain dengan kucing, cepat cuci tangan! Tapi dia tidak menghiraukannya dan langsung pergi ke depan lorong kompleks,” kenang Epi sedih.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan DM1 di lokasi kejadian, rupanya irigasi yang menjadi tempat korban meninggal dunia itu sangat dekat dengan pemukiman warga, dan sama sekali tidak ada pengamanannya. Sehingga kemungkinan besar dapat terjadi kecelakaan.

“Yah, memang ini menjadi perhatian kami selaku Pemdes, ini sudah masuk dalam pembahasan kita untuk dapat segera diberi pengaman, karena kejadian serupa pernah terjadi pada anak saya kemarin,” jelas Sukardin Cono, Kades Alale.

Bersamaan dengan hal itu, Babinsa Kecamatan Suwawa Tengah, Hendra Ladiku (41) mengungkapkan, kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada faktor kesengajaan.

“Saya beserta tim dari Reskrim Bone Bolango sudah mengolah TKP, juga melakukan visum di Puskesmas Suwawa, dan hasilnya murni kecelakaan tunggal,“ pungkas Hendra.

Olpa Sidiki selaku tetangga dari korban menyesalkan peristiwa tersebut, dan berharap agar Pemdes segera memasang pengaman untuk irigasi yang ada di dekat kompleks perumahan warga.

Sementara korban telah dikebumikan pada hari ini juga ba’da Ashar di rumah duka setempat. (rdj/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

2.255 views

Next Post

Gelar Pelatihan Guide, Bukti Keseriusan Nancy Lahay Ingin Majukan Dunia Wisata

Jum Agu 10 , 2018
Wartawan: Dafid Mohamad~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka mencapai target sepuluh destinasi wisata baru, atau kunjungan satu juta wisatawan asing setiap tahunnya di Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar pelatihan pemandu wisata (guide), di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (9/08/2018). Kegiatan ini tentu saja bisa ditunjuk sebagai […]