Reses, Fedriyanto Koniyo Prioritaskan Program Pemperdayaan Perempuan

Bagikan dengan:

Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Anggota DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo S.T, Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya, menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2018 yang dilaksanakan di Jalan Taman Bunga III Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, pada Sabtu (22/12/2018).

Tak ingin ketinggalan kesempatan, masyarakat manfaatkan reses ini untuk meminta perbaikan jalan yang ada di Kelurahan Heledulaa, selain itu, masyarakat terutama ibu-ibu meminta agar pemerintah Kota Gorontalo mengaktifkan majelis ta’lim, hal ini sebagai bentuk motivasi untuk mengembangkan Kota Gorontalo sesuai dengan julukannya yakni Serambi Madinah.

Permintaan warga ini langsung mendapat respon positif dari Fedriyanto Koniyo, Ketua DPRD Kota Gorontalo ini menyampaikan, sudah memprioritaskan program pemperdayaan perempuan pada keputusan-keputusan kebijakan daerah.

Namun di sisi lain, Fedriyanto mengakui gerakan majelis ta’lim di Kota Gorontalo seperti terabaikan, hal ini dipengaruhi oleh psikologis Kota Gorontalo sendiri yang memang mayoritas masyarakatnya beragama Islam, berbeda dengan daerah lain seperti Kota Bitung, yang warga muslimnya minoritas sehingga gerakan ta’lim di daerah tersebut lebih terkoodinir dan lebih aktif.

“Tentu permintaan warga ini sudah kami masukkan dalam program, apalagi pak wali punya program untuk mengaktifkan majelis ta’lim tidak hanya sekedar melakukan kegiatan tadarus saja, tetapi berharap majelis ta’lim bisa berkiprah lebih dari itu, seperti membangun kajian-kajian dan pembinaan bagi masyarakat, khususnya remaja dan anak-anak dibidang agama” jawab Fedri.

Lebih lanjut, Fedri mengungkapkan, akan merealisasikan semua harapan masyarakat yang di tampung dalam reses kali ini pada program kerja di tahun depan.

“Semua aspirasi-aspirasi warga itu akan kami perjuangkan pada awal tahun 2019, kami berharap ini bisa terealisasi,” ujar Fedriyanto. (toy/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,880 views

Next Post

Angin Kencang, Warga Desa Bajo Berlarian ke Atas Bukit

Kam Des 27 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS|| DM1.CO.ID, BOALEMO: Angin yang tiba-tiba bertiup sangat kencang, membuat Warga Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, terpaksa berlarian naik ke bukit, Kamis Siang (27/12/2018). Komentar anda :