Angin Kencang, Warga Desa Bajo Berlarian ke Atas Bukit

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Angin yang tiba-tiba bertiup sangat kencang, membuat Warga Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, terpaksa berlarian naik ke bukit, Kamis Siang (27/12/2018).

Angin kencang yang berhembus amat kencang yang berlangsung sekitar satu jam itu, membuat kondisi air laut tampak jadi berubah.

Para warga nampak sangat cemas, lantaran Tilamuta sebagai Ibukota Kabupaten Boalemo tepat berada di pesisir pantai. Terlebih dengan warga Desa Bajo yang sebagian besar hidup di atas air.

Salah seorang Warga Desa Bajo, Sarton, saat diwawancarai di atas bukit mengaku sangat cemas dan panik melihat seng-seng rumah warga yang seolah ingin terbang.

“Baru kali ini kami merasakan angin yang sangat kencang hampir sejam lebih. Bahkan ada beberapa rumah warga yang roboh, karena tidak tahan dengan hantaman angin di pesisir pantai Bajo,” ujar Sarton.

Mengetahui angin yang bertiup kencang tersebut, Sarton dan warga lainnya pun langsung berhamburan keluar rumah. “Kami berusaha secepat mungkin untuk lari ke arah bukit Bajo beserta anak-anak kami. Karena kuatir bila air laut naik,” ungkap Sarton.

Sehari sebelumnya, melihat kondisi cuaca yang terjadi pada Desember 2018 ini, pihak BMKG telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar menjauh kurang lebih satu kilometer dari pesisir pantai.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita, di Jakarta, Rabu (26/12/2018) mengatakan, BMKG sudah mengeluarkan prakiraan peta cuaca dan gelombang tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Prakiraan tersebut berlaku seminggu ke depan, dari 25 hingga 31 Desember 2018. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

32 views

Next Post

Ini Keistimewaan SMS Finance Kota Gorontalo

Sab Des 29 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan, kehadiran PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) di Provinsi Gorontalo, tentu saja diyakini saat ini dapat memberi kemudahan pembiayaan bagi masyarakat Gorontalo yang ingin mewujudkan harapan-harapannya. Pembiayaan dimaksud, menurut Kepala SMS Finance Cabang Gorontalo, Mansyur, yakni berupa pembiayaan jual-beli kendaraan bekerjasama dengan […]