Bupati Darwis Sambut Kepulangan 42 Jemaah Umroh Kabupaten Boalemo

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah selesai menyantuni 10.832 orang Kaum Duafa se Kabupaten Boalemo dalam rangka silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dengan Kaum Duafa, Bupati Darwis menyambut kepulangan 42 orang jemaah umroh dari unsur pemangku adat, imam jemaah, tokoh perempuan, petani, dan ASN yang berprestasi pada tahun 2017 kemarin.

Pelepas keberangkatan jemaah umroh pada tanggal 7 Mei 2018, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, jemaah umroh yang berjumlah 42 orang telah kembali dalam keadaan sehat walafiat, dengan disambut hangat oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf, Sabtu (19/5/2018.

Tak sedikit jemaah yang meneteskan air mata karena bisa berkumpul dan kembali dengan selamat di Tanah Boalemo Tercinta.

Diketahui, Pemda Boalemo bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Boalemo memberangkatkan 42 orang warga Kabupaten Boalemo secara gratis dengan menggunakan dana Hibah sebesar 1,2 miliyar dan ditambah 2 orang warga Kabupaten Boalemo yang menggunakan uang pribadi. Adapun 42 Jemaah umroh tersebut berasal dari unsur pemangku adat, imam jemaah, tokoh perempuan, petani, dan ASN yang berprestasi.

Bupati Darwis saat menerima kepulangan jemaah umroh tersebut menyambut gembira kedatangan para jamaah umroh serta mengucapkan rasa syukurnya karena para Jemaah bisa kembali dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Boalemo dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga. Mudah-mudahan dengan kepulangan bapak ibu dari tanah suci agar senantiasa dapat meningkatkan taqwa bapak ibu kepada Allah SWT, dan kiranya lebih berhati-hati dalam tingkah laku sehari-hari, karena bapak dan ibu akan dijadikan panutan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Boalemo,” tutup Bupati Darwis.

[kab/dm1]
Komentar anda :

Muis Syam

1.887 views

Next Post

Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 2 Persen, Bupati Nelson Mengaku Masih Belum Puas

Sab Mei 19 , 2018
Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Berbagai Program intervensi pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka menurunkan angka kemiskinan selang dua tahun pada kepemimpinan Bupati Gorontalo Prof.Nelson terus digelontorkan. melalui kolaborasi Organisasi Pimpinan Daerah (OPD)  Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo program intervensi ini dikeroyok lewat program diantaranya, Pemenuhan rumah layak huni yang pada […]