Viral! Penjual Es Keliling Asal Gorontalo Bersuara Emas, Netizen: Kalah Penyanyi Asli

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebuah video di Facebook (FB) mendadak viral, menayangkan seorang pria sedang menyanyi.

Video yang diunggah oleh akun bernama Ichu Tampilang Manopo, di bulan lalu atau tepatnya pada Senin (20 Juli 2020) itu, hingga berita ini diturunkan, sudah tembus 300 ribu penonton, telah dibagikan sebanyak hampir 6 ribu kali, dan mendapat 5 ribuan like serta 1000-an tanggapan super.

Menurut akun pengunggah, pria dalam video itu adalah seorang penjual es krim keliling asal Gorontalo. Ia berjualan es hingga ke Desa Padang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow. Atau sekitar 180 Km dari perbatasan Provinsi Gorontalo.

Di Desa Padang itulah, pria penjual es itu mampir di sebuah acara persiapan pesta perkawinan. Ia lalu diminta untuk menyanyi. “Suaranya merduuu skli,” tulis akun pengunggah video.

Diiringi musik dari sebuah electone, pria penjual es yang tampak duduk santai itu pun melantunkan lagu pertama milik penyanyi Loela Drakel, berjudul “Memori Dego-dego”.

Meski bagian reff lagu ini dikenal memiliki oktaf sangat tinggi, namun suara pria penjual es itu nyatanya mampu menggapai dan melewati reff lagu itu dengan stabil tanpa cacat. Hingga orang-orang di sekitar terbelalak, dan bahkan ada yang histeris menyanjung suara emas penjual es tersebut.

Saat menyudahi lagu “Memori Dego-dego”, pria penjual es itu tampak berdiri seolah ingin pamit, namun sejumlah orang termasuk pemain electone meminta dan membujuknya agar tetap di tempat untuk menyanyi beberapa lagu lagi. Bahkan ada yang memberinya sawer Rp. 50 Ribu, hingga penjual es itu pun kembali duduk bernyanyi.

Hampir 1000 netizen memberikan komentar dalam video itu. Dan nyaris semuanya memberi dukungan serta pujian atas suara merdu pria penjual es tersebut.

Di antaranya ada yang mengatakan, bahwa suara pria penjual es itu skill tingkat dewa. Bahkan ada netizen yang bercanda, bahwa sosok yang menyanyi dalam video itu adalah Loela Drakel yang menyamar jadi penjual es krim.

Selain itu, ada juga netizen yang meyakini, bahwa suara pria penjual es itu mengalahkan suara penyanyi aslinya.

Lalu siapa sesungguhnya sosok pria penjual es itu?

Sejumlah netizen ada yang memberikan informasi, bahwa pria penjual es krim yang menyanyi dalam video itu bernama Ahmad Duko, asal Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Berikut ini adalah videonya:

(fb/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

29.997 views

Next Post

Ketua MA Tunjuk PN ini Dudukkan Bupati Darwis Sebagai Terdakwa

Kam Agu 27 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Desakan publik yang dimotori para Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Gorontalo, untuk segera menahan dan mendudukkan tersangka Darwis Moridu sebagai terdakwa dalam kasus penganiayaan, ditanggapi oleh pihak Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia. Komentar anda :