Dalam Halal bi Halal Ekwan Ahmad “Disuarakan” Maju Pilwako Gorontalo 2024

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pelaksanaan Halal bi Halal dan Kuliah Subuh yang sempat molor beberapa jam hingga jelang siang, pada Ahad (8/5/2022) di Rumah Makan Tiara Kota Gorontalo, “terselip” sebuah hal yang cukup menarik.

Awalnya, H. Ekwan Ahmad, SH sebagai sponsor tunggal sekaligus penyelenggara acara Halal bi Halal dan Kuliah Subuh tersebut, tampaknya memang agak kecewa dan gelisah dengan situasi yang masih sepi lantaran para undangan belum hadir di lokasi acara hingga jelang siang.

Namun kekecewaan dan kegelisahaan Ekwan Ahmad tersebut sepertinya “terbayar tunai”. Yakni, ketika Rizan Adam selaku pihak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Gorontalo menyampaikan sepatah-kata dan apresiasinya atas pelaksanaan Halal bi Halal dan Kuliah Subuh tersebut.

Dalam sambutannya, Rizan Adam mengaku salut atas kepedulian besar dan perhatian tinggi dari Ekwan Ahmad yang senantiasa mengarah ke nuansa pergerakan dakwah Islam.

Sehingga menurut Rizan Adam, sosok Ekwan Ahmad yang saat ini sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo lebih pantas menjadi pemimpin (kepala daerah) di Kota Serambi Madinah ini.

“Kalau niat beliau (Ekwan Ahmad) ingin kembali berkiprah lagi (bertarung di tahun 2024), bukan hanya sebagai wakil rakyat di DPRD, mudah-mudahan bisa meningkat menjadi khalifah di Kota Gorontalo ini,” ujar Rizan Adam, disambut ucapan “amin” dari sejumlah hadirin.

kepada Wartawan DM1, Ekwan Ahmad saat dimintai tanggapannya terkait ungkapan yang “disuarakan” oleh mantan Ketua KPU Kota Gorontalo itu menyebutkan, bahwa itu urusan nanti.

“Saya kalau ini, umur panjang, sehat dulu. Sehat dulu dan panjang umur dulu. Tiba waktunya kita mencari dan berharap rida dari Allah SWT,” tutur Ekwan seraya mengangguk-anggukkan kepalanya seolah menyatakan siap untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Gorontalo pada 2024 mendatang. (ams-dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

220 views

Next Post

Desa Sogitia Sukses Gelar Festival 15 Ribu Ketupat, Ayah Mito: "Ini Murni Dari Warga"

Sel Mei 10 , 2022
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Setiap tahun, atau setelah sepekan Idul Fitri berlalu, masyarakat Provinsi Gorontalo melangsungkan tradisi hari ketupat. Komentar anda :