Tiada Maaf Bagi ASN yang Melanggar, Bupati Darwis: Silakan Angkat Kaki dari Boalemo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Apel awal Februari 2020 dimanfaatkan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, menyoroti masalah kedisiplinan dan kinerja seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Dalam Apel yang digelar pada Senin (3/2/2020) di Pendopo Pemkab Boalemo itu, Bupati Darwis mempertegas sanksi bagi ASN yang dinilai tidak disiplin dan tidak fokus melayani masyarakat.

Bupati Darwis menyatakan, mulai hari ini jika ada ASN yang bikin pelanggaran, maka hati-hati sanksi non-job menanti.

“Dan bukan hanya tiga atau lima bulan saya non-job, jika perlu selama saya jadi bupati, saya tidak akan kasih jabatan jika ada ASN yang tidak disiplin dan loyal kepada pimpinan,” lontar Bupati Darwis.

Jika sudah terkena non-job dengan waktu yang lama, maka Bupati Darwis menyarankan untuk sebaik angkat kaki saja dari Boalemo.

“Dari pada di Kabupaten Boalemo tidak ada jabatan, maka silakan angkat kaki dari Kabupaten Boalemo. Tiada maaf bagi kalian ASN di Boalemo yang bikin pelanggaran,” tegas Bupati Darwis.

Ia pun menekankan kepada ASN eselon dua, tiga, dan empat, agar mengefektifkan kinerja anggaran untuk perjalanan dinas (perdis) keluar daerah.

“Perdis diharapkan sesuai dengan kebutuhan kegiatan, kalaupun bisa dilaksanakan di Boalemo, tidak usah lagi keluar daerah untuk kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu penting, harus sesuai tujuanya apa dan sasaranya apa,” tekan Bupati Darwis. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: