Pemkot dan Kejari Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi TP4D

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kejaksaaan Negeri Kota Gorontalo menggelar sosialisasi serentak peran TP4D (Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah, dan Pembangunan Daerah) yang dimaksudkan guna mengawal dan mengamankan dana kelurahan untuk pembangunan di Kota Gorontalo.

Selain dihadiri Kepala Intelejen Kejaksaan Negeri Gorontalo, Suprin Abdullah, kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Kota Gorontalo, Ismail Madjid, itu juga diikuti oleh camat dan lurah se-Kota Gorontalo, di Aula Kantor Walikota, Sabtu (26/08/17).

Suprin Abdullah kepada awak media menyebutkan, sosialisasi peran TP4D ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sementara TP4D untuk Kota Gorontalo, menurut Suprin, baru aktif pada tahun 2017.

“Di tahun 2016, memang sudah ada kegiatan yang kita dampingi, walaupun belum mengarah pada kelurahan. Insya Allah pada tahun ini dengan adanya sosialisasi, kelurahan pun akan kita dampingi dalam hal pelaksanaan pekerjaan di tingkat kelurahan,” ujar Suprin.

Dikatakannya, TP4D posisinya hanya sebagai pendamping agar tidak terjadi kendala dalam pekerjaan yang dilaksanakan oleh camat maupun lurah.

Suprin menjelaskan, kejaksaan dalam hal ini TP4D dapat memberikan solusi dan pendapat terhadap masalah yang dihadapi di lapangan, dengan cara menyelesaikan bersama-sama yang melibatkan inspektorat. (k17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,680 views

Next Post

HUT SMPN 1 Gorontalo, Marten Taha: Prestasi Harus Dipertahankan

Ming Agu 27 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Saat ini dunia pendidikan terjadi perubahan-perubahan yang yang menuntut kesiapan sekolah. Perubahan kurikulum menuntut peningkatan peran-serta guru sebagai fasilitator dan pengelola utama proses pembelajaran. Komentar anda :