HUT SMPN 1 Gorontalo, Marten Taha: Prestasi Harus Dipertahankan

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Saat ini dunia pendidikan terjadi perubahan-perubahan yang yang menuntut kesiapan sekolah. Perubahan kurikulum menuntut peningkatan peran-serta guru sebagai fasilitator dan pengelola utama proses pembelajaran.

Hal tersebut dikatakan Walikota Gorontalo, Marten Taha, saat menghadiri perayaan HUT SMP Negeri 1 Kota Gorontalo ke-65 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Proklamasi ke-72, di Lapangan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Sabtu (26/08/2017).

Walikota Marten Taha didampingi Sekretaris Kota Gorontalo Ismail Madjid mengakui, bahwa sekolah yang telah lahir sejak tahun 1952 ini, adalah merupakan salah satu sekolah yang telah berhasil mencetak para alumni yang kini banyak berkiprah di berbagai bidang.

Ia menyebutkan, SMP Negeri 1 Kota Gorontalo telah banyak meraih prestasi yang patut dipertahankan. Menurut Marten, salah satu tantangan yang paling berat adalah mempertahankan prestasi dan prestise itu.

“Apalagi di era sekarang ini, di mana persaingan untuk menjadi yang terbaik semakin ketat, sehingga boleh jadi sekolah yang kemarin difavoritkan karena prestasinya, sekarang jauh tertinggal karena tidak mampu mengembankan potensi yang dimiliki oleh seluruh warga sekolah, dan hanya terlena oleh kejayaan di masa lalu,” jelas Marten.

Olehnya itu, Walikota Marten Taha pun mengajak kepada semua pihak, terutama para alumni, dan lebih khusus kepada anak-anak yang menjalani studi di sekolah tersebut hendaknya sama-sama mendukung seluruh upaya yang digiatkan di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo ini, demi peningkatan kualitas pembelajaran anak didik, sehingga mampu mencapai seluruh harapan yang telah dipatok bersama.

Walikota Marten Taha pun mengingatkan, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo saat ini pun terus berupaya mewujudkan berbagai harapan, salah satunya adalah melalui visinya dalam menjadikan Gorontalo sebagai Kota SMART (Sejahtera, Maju, Aktif, Religius dan Terdidik). (k17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,210 views

Next Post

Puncak Perayaan HUT RI ke-72 Kota Gorontalo Diwarnai Hari “Spesial”

Rab Agu 30 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo yang digelar pada Selasa (29/8/2017), boleh dikata cukup spesial. Komentar anda :