Walikota Marten Taha dan PDAM Kota Gorontalo Raih Penghargaan TOP BUMD 2019

Bagikan dengan:

Wartawan: Hanz Moha||Editor:AMS

DM1.CO.ID, JAKARTA: Sinergi kerja nyata dalam pelayanan publik yang diterapkan Walikota Gorontalo bersama PDAM Kota Gorontalo, tak sia-sia.

Sinergi tersebut berhasil diukir dengan sebuah prestasi. Yakni, Walikota Gorontalo Marten Taha meraih penghargaan sebagai TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) 2019.

Dan Isman Darise selaku Plt. Direktur PDAM berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni, sebagai TOP CEO BUMD 2019 dan TOP PDAM BUMD 2019, dari Majalah Top Business bekerjasama dengan Asia Business Research Centre.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin selaku Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2019, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019).

Ajang pemberian penghargaan yang mengusung tema: “BUMD Membangun Ekonomi Daerah Berkelanjutan” itu, dihadiri 750 peserta yang terdiri dari kepala daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia.

Laode M. Kamaluddin pada kesempatan tersebut menyatakan, yang menarik dalam ajang penghargaan Top BUMD 2019, adanya sejumlah nama besar kepala daerah yang mendapat penghargaan karena perannya sebagai pembina BUMD.

“Kepala daerah merupakan pembina dan pemegang saham. Maka ikut berperan dalam keberhasilan yang didapatkan oleh BUMD,” terang Laode M. Kamaluddin.

Sementara itu penyelenggara TOP BUMD 2019, Lutfi Handayani, menyebutkan, peserta TOP BUMD 2019 disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Lutfi memaparkan, dari 1.149 BUMD tersebut diseleksi menjadi 200 BUMD sebagai finalis. Dari finalis itu, sebanyak 162 BUMD finalis mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

Lutfi menyebutkan acara ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga penilai dan konsultan, seperti Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review, Melani K Harriman Associates, Intelektual Business Community, dan lain-lain.

Ia menjelaskan, penghargaan TOP Pembina BUMD, TOP CEO BUMD, TOP BUMD Best All Criteria diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia. Yakni, atas pengelolaan dan perbaikan yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis yang berkaitan terhadap peningkatan dan pembangunan perekonomian daerah.

Menurutnya, TOP BUMD 2019 adalah penghargaan paling kredibel di Indonesia.

Sementara itu Isman Darise selaku Plt. Direktur PDAM Kota Gorontalo mengatakan, penghargaan yang diraih oleh PDAM Kota Gorontalo ini tidaklah terlepas dari peran seluruh pihak, terutama Pemerintah Kota Gorontalo yang selalu membantu dan mendorong PDAM Kota Gorontalo untuk maju dan berkontribusi dalam pembangunan di Kota Gorontalo, khususnya di bidang pelayanan air minum. (hanz/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,732 views

Next Post

Momen Ramadan, Aleg DPRD Boalemo Eka Putra Noho Anjurkan Perbanyak Sedekah

Ming Mei 12 , 2019
Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BOALEMO: Hiruk pikuk suasana Pilpres dan Pileg tidak dapat dipungkiri menguras energi dan pikiran banyak orang, kebanyakan ada yang saling menghujat satu sama lain, sehingga nilai-nilai amal kebaikan pun sedikit banyak terlupakan. Komentar anda :