Ariston Gelar Reses, Ini Keluhan Masyarakat

Bagikan dengan:

Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bertempat di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulondhalangi Kota Gorontalo, Anggota DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2018 yang dilaksanakan pada Minggu (23/12/2018).

Reses yang dihadiri oleh Lurah Siendeng, Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Kadis PU, dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan & Umum Kepegawaian Kota Gorontalo ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Warga memanfaatkan momen reses ini untuk meminta perbaikan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) di Kelurahan Siendeng yang bocor dan mengganggu di beberapa rumah.

Selain masalah IPAL, warga juga meminta pemasangan instalasi penerangan jalan.

Keluhan warga inipun langsung ditanggapi Ariston Tilameo yang juga selaku Ketua Komisi B di DPRD Kota Gorontalo itu.

Terkait persoalan IPAL dan penerangan jalan, Ariston mengatakan akan segera direalisasikan di 2019, namun tetap dan berkoordinasi dengan Kadis PU.

“Kebetulan untuk masalah IPAL itu kita sudah anggarkan di pemeliharaan perumahan dan pemukiman. Saya sudah konfirmasi dengan ibu Kadis, anggarannya sudah ada jadi keluhan IPAL yang bocor dapat segera diatasi,” ungkap Ariston.

Di samping itu, melalui reses ini Ariston berharap, agar masyarakat dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota DPRD Kota Gorontalo, serta pengelolaan pemerintahan daerah.

“Kami ingin masyarakat bisa memahami tugas dan fungsi anggota DPRD, jika masyarakat paham apa yang kita kerjakan, tentunya ini akan sangat membantu,” ujar Ariston.

Reses ini, kata Ariston, dibiayai oleh pemerintah daerah yang telah dianggarkan pada APBD.

Ariston menerangkan, Reses diadakan semata-mata untuk menyerap aspirasi dan bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di Daerah pemilihan (Dapil), sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Intinya reses ini kita adakan karena kita ingin bertemu dengan masyarakat dan ingin menyerap aspirasi yang ada di masyarakat,” ujar Ariston. (toy/dmk/ams-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,145 views

Next Post

Malam Tahun Baru 2019, Arifin Djakani "Kumpul" dengan Anak Panti Asuhan

Sel Jan 1 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Ada 100-an anak panti asuhan terlihat sedang berkumpul di rumah Ketua Fraksi Partai Demokrat-DPRD Provinsi Gorontalo, Arifin Djakani, di Jalan Tinaloga, Bone Bolango, pada Senin malam (31/12/2018). Komentar anda :