Malam Tahun Baru 2019, Arifin Djakani “Kumpul” dengan Anak Panti Asuhan

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ada 100-an anak panti asuhan terlihat sedang berkumpul di rumah Ketua Fraksi Partai Demokrat-DPRD Provinsi Gorontalo, Arifin Djakani, di Jalan Tinaloga, Bone Bolango, pada Senin malam (31/12/2018).

Kehadiran anak Panti Asuhan al-Hasanah bersama pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango itu bukan untuk melakukan aksi unjuk-rasa, melainkan sengaja diundang untuk menggelar doa bersama pelepasan tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019.

Salah seorang pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah yang juga membawahi Panti Asuhan al-Hasanah, Yunus Hippy menyebutkan, kegiatan seperti ini patut dibudayakan, karena memiliki nilai positif dan hikmah yang besar.

Yunus Hippy mengemukakan, bahwa kegiatan ini jauh dari unsur politik. Sebab, menurutnya, meski saat ini menjelang Pemilihan Legislatif, tetapi pihaknya melihat Arifin Djakani tidak sedang melakukan pencitraan agar terpilih kembali. Sebab, Arifin Djakani kembali maju sebagai Caleg dari Dapil Kabupaten Gorontalo.

Yunus Hippy bahkan yakin, bahwa kegiatan ini semata untuk berbagi kegembiraan bersama anak-anak panti asuhan.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini yang patut dibudayakan, berbagi kegembiraan, serta mengajarkan anak-anak panti asuhan tentang pentingnya senantiasa memperkuat silaturahimi,” ujar Yunus Hippy.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah bersama anak-anak Panti Asuhan al-Hasanah yang hadir, mendapat bingkisan yang diserahkan langsung oleh Arifin Djakani didampingi istri.

“Alhamdulillah, pelepasan tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 ini bisa kita warnai dengan kegiatan yang jauh dari sikap foya-foya. Dan insyaAllah ini dapat diikuti di tempat lain,” ujar Arifin Djakani yang juga saat ini adalah sebagai Ketua DPD REI Provinsi Gorontalo. (ams/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

8 views

Next Post

Kinerja DPRD Kabupaten Gorontalo, Ini Tanggapan Sahmid Hemu

Rab Jan 2 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Menutup akhir tahun, DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar konferensi pers terkait kinerja DPRD yang digelar di Dulohupa, Senin (31/12/2018). Menurut penilaian Sahmid Hemu selaku Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, kinerja DPRD selama tahun 2018 sudah baik. Sahmid mengatakan, kinerja DPRD dikatakan baik jika optimal dalam melahirkan […]