Bupati Koltim dan Istri Hadiri Peringatan HGK PKK ke-49 di Kendari

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si dan istri, turut serta menghadiri puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HGK-PKK) ke-49 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Claro Kendari, pada Kamis (18/3/2021).
Pada acara tersebut, Bupati Samsul tampil menggunakan setelan jas hitam lengkap. Sedang sang istri, Hj. Diana Samsul Bahri, SP, tampak memakai pakain adat yang menampilkan ciri khas Koltim.
Berpakaian adat seperti itu, karena selain dijadwalkan akan dilantik sebagai Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Koltim, Diana Samsul selaku Ketua TP-PKK Koltim juga akan mengikuti lomba fashion show yang pesertanya berasal dari seluruh ketua TP PKK se-Sultra.

Pada momen HGK-PKK yang mengusung tema: “Keluarga, Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” ini, juga menyediakan stand pameran. Di sana, TP-PKK memamerkan dan menampilkan olahan lokal seperti keripik tempe, gula merah dan kain tenun khas Koltim.
Dalam puncak acara HGK-PKK ini, Ketua TP-PKK Sultra, Agista Ariani Ali Mazi membacakan sambutan tertulis dari istri Mendagri Tito Karnavian, Tri Suswati, selaku Ketua Umum TP-PKK Nasional.
Tri Suswati menyampaikan, peringatan (HGK-PKK) ini sangat penting sebagai momentum implementasi 10 program PKK. Di mana gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek, tapi pada tataran menuju pembangunan nasional.
Dikatakannya, sejak merebaknya Covid19, kader PKK sudah bergerak dan berperan aktif untuk mengampanyekan protokol kesehatan, yakni dengan melakukan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
“Sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK. Namun masih banyak yang belum diaporkan. Mari terus jaga kekompakan dan komitmen untuk mengembangkan PKK siapapun ketuanya,” ucap Agista mengutip ajakan Tri Suswati.
Sementara itu Ketua Dewan Pembina TP-PKK Provinsi Sultra yang juga Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH mengingatkan, semua pihak berharap peringatan ini bukan hanya seremonial semata, tapi jadikan sebagai momentum energi baru bagi kader PKK di semua wilayah untuk lebih memantapkan kualitas diri dengan mengambil peran sebagai mitra pemerintah.
Gubernur Ali Mazi pun menyatakan apresiasi dan rasa salutnya kepada TP-PKK yang mampu bergerak dan dan memperlihatkan kinerjanya, meski di tengah situasi yang masih diliputi Covid19.
“Saya menaruh perhatian besar terhadap kegiatan dan kinerja tim penggerak PKK di tengah-tengah pandemi Covid19. Mereka juga gencar mengaampanyekan protokol kesehatan gerakan 3 M,” ujar Ali Mazi.
Tak lupa Ali Mazi juga menyampaikan terima kasihnya kepada TP-PKK provinsi dan kabupaten/kota yang telah berpartisipasai dalam HGK-PKK ini. “Saya mengharapkan program PKK bersinergi dengan program pemerintah mengenai program pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Termasuk menggerakkan dana desa untuk menunjang kegiatan PKK,” imbau Ali Mazi. (rul/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

669 views

Next Post

Khatam Quran di Desa Sogitia, Kades Mito: AlQuran “Benteng Pertahanan” Terbaik

Jum Mar 19 , 2021
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Raudhatul Jannah Desa Sogitia Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Kamis (18/3/2021), menggelar Khatam Quran. Komentar anda :