Serahkan Mahyani, Bupati Nelson: Masih Ada 20 Ribu Warga Miskin yang Butuh Rumah

Wartawan: Vita Pakai dan Brigfly Chardo Tatipang
Editor: AMS

 

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Prof. Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, menyerahkan 20 rumah layak huni (mahyani) bagi warga miskin yang terbagi atas tiga lingkungan di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Seperti yang diketahui selama ini, bahwa program mahyani merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo, Jumat (16/2/2018), disambut oleh warga sekitar dan melakukan prosesi gunting pita yang dipusatkkan di salah satu rumah warga penerima bantuan, dimana pada peresmian tersebut juga dihadiri oleh Camat Limboto dan sejumlah warga yang menyaksikan.

“Di Kabupaten Gorontalo masih ada kurang lebih 20 ribu masyarakat miskin yang masih membutuhkan rumah, dengan adanya program pembangunan 2 ribu rumah layak huni yang akan dilaksanakan setiap tahun, diharapkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Gorontalo dapat diminimalisir, kalau indikator kemiskinan dilihat dari rumah,” jelas Nelson.

Nelson juga mengimbau, bukan hanya sekadar bantuan rumah yang dapat diberikan. “Kita berharap bukan hanya sekadar bantuan rumah yang dapat diberikan kepada masyarakat, namun juga bantuan usaha yang dapat menunjang kebutuhan hidupnya, serta rumah bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat adalah benar-benar tepat sasaran,” ujar Bupati Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin menambahkan, bahwa penyerahan rumah bagi warga miskin merupakan tugas wajib pemerintah dalam penyediaan rumah layak bagi masyarakat.

“Untuk tahun 2017 kemarin, pemerintahan Kabupaten Gorontalo telah merehabilitasi dan membangun rumah layak huni sebanyak 1700 unit rumah dan dananya bersumber APBD, DAK, APBN Provinsi, ADD, Baznas, PKK, Darma Wanita serta partisipasi yang dibangun oleh beberapa SKPD,” terang Syamsul. (vit-bri/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.181 views

Next Post

Dari Penataan RTH dan Pendidikan, Aten Yakin Hunggaluwa Bisa Maju

Sel Feb 20 , 2018
Wartawan: Vita Pakai~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Penataan lingkungan adalah rangkaian kegiatan menata kawasan tertentu agar bermanfaat secara optimal berdasarkan ketentuan dalam rencana tata ruang wilayah. Komentar anda :