DM 1 EKESEHATANPelayananPERTANIANSOSIALSosialisasiTerbaru

Serahkan Bibit Pertanian dan Masker, Ini Harapan Kades Poduwoma

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Dua kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, kembali sekaligus dilakukan oleh Pemerintah Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, yakni pada Selasa (29/6/2021).

Kegiatan pertama, yaitu penyerahan alat serta bibit untuk pertanian dapat disalurkan dengan baik, sehingga pihak pemanfaatnya (penerima) dapat menggunakannya secara baik pula, serta sudah pasti berterima kasih atas adanya perhatian dari pemerintah tersebut.

Kepala Desa (Kades) Poduwoma, Yusuf Puneli, menyatakan bahwa hal ini merupakan program desa yang memang sudah ditetapkan serta disediakan dananya, sehingga wajib untuk direalisasikan.

“Harapaan saya, semoga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, bibit tanam, pestisida serta alat pangkas yang diberikan. Percayalah, kita senantiasa berusaha mempermudah usaha masyarakat agar bisa lebih sejahtera,” ucap Kades Yusuf Puneli dengan raut wajah tulus.

Dan seolah tanpa lelah di bawah terik matahari yang menyengat, aparat Desa Poduwoma pun melakukan kegiatan kedua. Yakni, membagi-bagikan masker bagi pengguna jalan atau masyarakat yang lalu-langlang tanpa memakai masker.

Menurut mereka, kegiatan ini cukup bermanfaat dan dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya masker di masa pandemik Covid19 ini, terutama dalam melakukan rutinitas keseharian.

“Hanya ini yang dapat kami lakukan untuk membantu para dokter dan juga paramedis yang mungkin sudah kewalahan menghadapi pasien Covid19. Semoga masyarakat sadar dan mau memakai masker ke manapun mereka pergi,” ucap salah seorang Kepalas Dusun di Desa Poduwoma.

(res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: