Kepsek SMPN 8 Gorontalo, Hasyim: Kekurangan Bukan Jadi Kendala untuk Mengabdi

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini ternyata tak hanya diperingati dengan pelaksanaan upacara. Hampir semua sekolah memanfaatkan HGN ini dengan melakukan berbagai kegiatan lomba dan lain sebagainya.

Salah satunya di SMP Negeri  8 Kota Gorontalo pada HGN 25 November 2016 ini, selain menggelar kegiatan akademik, juga melakukan lomba sejumlah lomba. Seperti, pemilihan guru favorit, lomba lari karung, lomba kebersihan, dan juga melakukan ziarah ke makam para guru yang pernah mengajar di sekolah ini.

Kepala sekolah SMP Negeri 8 Gorontalo,  Drs.H. Hasyim Gani saat ditemui DM1 menyebutkan, HGN ini harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangkitkan motivasi bagi kalangan guru agar dapat memberikan pengabdiannya yang lebih baik lagi.

Khusus mengenai lomba kebersihan, menurut Kepsek Hasyim, ini bertujuan agar  semua pihak yang ada di dalam lingkungan sekolah ini dapat lebih memelihara kebersihan dalam rangka menciptakan suasana keindahan serta rasa nyaman di lingkungan sekolah.

Bukan hanya mengenai lomba dalam rangkaian HGN, Kepsek Hasyim juga menuangkan  uneg-unegnya tentang sejumlah fasilitas di sekolahnya yang sampai hari ini masih memerlukan penanganan dan pembenahan, seperti fasilitas ruang tata usaha,  ruang laboratorium, dan kelengkapan fasilitas lainnya.

Kepsek Hasyim mengungkapkan,  tahun 2017 mendatang pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. “Saat ini telah berlangsung simulasi dengan SMK Negeri 3 Gorontalo. Hal ini dikarenakan dengan keterbatasan fasilitas yang ada di sekolah kami, jadi kami masih bergabung dengan SMK 3,” ujar Kepsek Hasyim.

Kendati begitu, Kepsek Hasyim mengaku meski masih terdapat kekurangan di sana-sini,  namun sejauh ini kekurangan tersebut bukanlah suatu kendala besar yang bisa mengurangi semangat pengabdian para guru untuk mempersembahkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini.

 (Herman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

3.693 views

Next Post

Tahun 2017 Mendikbud Hapus Ujian Nasional

Jum Nov 25 , 2016
DM1.CO.ID, JAKARTA: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyatakan akan menghapus pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Keputusan ini bisa dipastikan telah memasuki tahap finalisasi, yakni tinggal menunggu Instruksi Presiden (Inpres). Komentar anda :