Peringati Hari Pahlawan, Bupati Darwis: Pemuda Indonesia Harus Giat Menorehkan Prestasi

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Untuk mengenang jasa para pahlawan, pemerintah Indonesia menetapkan Hari Pahlawan sebagai hari nasional, yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo beserta jajaran Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo, Sabtu (10/11/2018), melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Tilamuta.

Sebagai Pembina Upacara, Darwis Moridu mengatakan, rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, merupakan bagian dan semangat baru bagi Pemuda Indonesia khususnya Generasi Muda Boalemo.

“Pemuda Indonesia harus mengetahui adanya perbedaan agama, suku, ras, maupun adat istidat. Untuk itu, melalui Hari Pahlawan ini saya mengharapakan para pemuda bisa menorehkan prestasi demi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini, untuk bersaing dengan negara-negara lainnya,” ujar Darwis Moridu.

Setelah upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 selesai, Darwis Moridu bersama rombongan beranjak ke Pelabuhan Tilamuta untuk menabur bunga di lautan.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur di medan perang, demi merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia sampai titik darah penghabisan. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

1.848 views

Next Post

Kecamatan Asparaga Punya 5 Inovasi Desa yang Unik di 2018, Yuk Simak!

Ming Nov 11 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dengan luas wilayah 1.750,83 kilometer, saat ini Kabupaten Gorontalo memiliki 19 kecamatan yang ditempati oleh 355.988 penduduk yang masing-masing tersebar di 12 kelurahan dan 157 desa. Komentar anda :