Ikut Munas APEKSI, Pemkot Gorontalo Siap Tampil Terbaik di Indonesia City Expo

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) ke VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pemerintah Kota Gorontalo siap menyukseskan agenda nasional yang digelar di Hotel Santika, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/2/2020)

“Kota Gorontalo pastinya siap menyukseskan Munas APEKSI ke VI itu, dan siap menampilkan yang terbaik dalam pagelaran Indonesia City Expo,” ujar Wali Kota Marten saat dihubungi via telepon.

Wali Kota Marten mengatakan, banyak hal yang dibahas pada launching Munas APEKSI tersebut, diantaranya program kegiatan selama Munas APEKSI yang akan digelar pada 30 Juni – 3 Juli mendatang.

Launching Munas APEKSI juga membahas program Omnibus Law yang memiliki empat poin penting, salah satunya tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja dan ketentuannya, fasilitas perpajakan dan penguatan perekonomian.

“Selain itu membahas soal program di bidang lingkungan, bidang kerjasama antar daerah, bidang peningkatan kapasitas pemerintah kota, bidang advokasi dan layanan hukum, komunikasi dan informasi, kemudian bidang kemitraan dan terakhir bidang penguatan organisasi,” terang Wali Kota Marten.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, sudah menjadi tradisi setiap Munas APEKSI selalu diikuti dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo.

“Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota yang tersebar di seluruh Tanah Air,” tutur Airin.

Airin yang sekaligus menjabat Ketua Dewan APEKSI ini juga berharap Indonesia City Expo bisa menarik penggiat UMKM untuk menampilkan dan mengenalkan berbagai produk unggulan yang mereka miliki.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa mendorong para pelaku UMKM dari seluruh kota untuk berpartisipasi,” pungkas Wali Kota Airin. (dmk/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

57.612 views

Next Post

Dari Musrenbang Kabila Bone, Camat Dahlan: Semoga Semua Usulan Dapat Dianggarkan

Kam Feb 20 , 2020
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (19/2/2020), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Aula Kantor Kecamatan Kabila Bone. Komentar anda :