HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Sukseskan Gema Panua, Bupati Syarif “Maraton” ke Randangan

Bagikan dengan:

Wartawan: Syarifuddin Diko || Editor: AMS

DM1.CO.ID, POHUWATO: Sebagai program yang berorientasi pelayanan langsung kepada masyarakat, Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua), hingga kini makin terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Setelah mengunjungi berbagai kecamatan secara maraton dalam menyukseskan program Gema Panua, kali ini Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga kembali menyempatkan diri turun langsung ke Kecamatan Randangan, Kamis (12/3/2020).

Sejak dimulai kembali pada akhir Februari kemarin, Randangan adalah kecamatan yang keenam pelaksanaan Gema Panua tahun 2020. Namun secara keseluruhan, program Gema Panua ini sudah digalakkan selama sekitar 8 tahun secara berkesinambungan.

Hal yang utama dari pelaksanaan Gema Panua ini adalah terwujudnya pelayanan melalui pendekatan langsung kepada masyarakat. Olehnya itu, setiap dilaksanakannya Gema Panua, maka hampir seluruh OPD yang ikut-serta pun memberikan pelayanan sesuai bidangnya masing-masing.

Selain dirangkai berbagai kegiatan pemerintahan lainnya, pelaksanaan Gema Panua di Kecamatan Randangan kali ini juga diwarnai penyerahan bantuan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat.

Pelayanan Gema Panua Kecamatan Randangan ini dipusatkan di lapangan Desa Polambane. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Kantor Desa Imbodu yang dilakukan langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, ditandai dengan pengguntingan pita, serta peninjauan ruangan kantor desa tersebut.

Bupati Syarif di hadapan masyarakat dan aparat Desa Imbodu, mengaku senang karena dulunya kantor desa Imbodu tidak seperti ini, namun sekarang berhasil diubah oleh kepala desa bersama jajarannya.

Hal ini, menurut Bupati Syarif, adalah pertanda bahwa pemerintah desa akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Imbodu, tentunya adalah untuk kepentingan bersama.

Bupati Syarif juga memberikan apresiasi terhadap suasana dan penataan ruangan kantor desa tersebut. “Memang kelihatan sederhana, tetapi pengaturan tempat di dalam saya senang. Artinya, memberikan satu kenyamanan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Syarif didampingi Muzakir Amir selaku Camat Randangan, dan Kadis PU Pohuwato, Fikri Adam.

Dengan berhasilnya membangun kantor desa sebagai pusat pelayanan, Bupati Syarif pun berharap agar kantor desa tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tolong manfaatkan kantor ini untuk pelayanan kepada masyarakat, jaga serta dirawat bersama. Dan mudah-mudahan kantor yang baru ini bermanfaat untuk kita semua,” imbau Bupati Syarif Mbuinga didampingi Irfan Saleh selaku Kepala Baperlitbang, dan Nikson Pakaya sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pohuwato.(din/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856