Pemkab Gorontalo Gelar Du’a Lo Ulipu, Namun Kali Ini Ada yang Berbeda

Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, pemerintah Kabupaten Gorontalo memanfaatkan momentum hari kedua idul fitri dengan mengumpulkan para tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan se Kabupaten Gorontalo dalam pelaksanaan Du’a Lo Ulipu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Sabtu (16/6/32018).

Du’a Lo Ulipu adalah kegiatan memanjatkan doa-doa keselamatan kepada sang khalik yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini demi kelangsungan proses pembangunan pemerintah daerah yang aman, tentram untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

Namun, jika di tahun-tahun sebelumnya kegiatan Du’a Lo Ulipu ini di pusatkan di Limboto, maka kebijakan itu mulai saat ini dirubah dan dilaksanakan di wilayah masing-masing kecamatan demi efisiensi waktu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Du’a Lo Ulipu kita rubah cara pelaksanaanya, bila tahun kemarin masyarakat dan para Buwatulo To Wulongo yang datang ke ibu kota Kabupaten di limboto, maka mulai tahun ini pelaksanaan di tingkat Kabupaten hanya utusan saja dan selebihnya di wilayah kecamatan masing-masing  juga akan dilaksanakan hal serupa,” jelas Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Dirinya menyebutkan, di hari pertama kegiatan Du’a Lo Ulipu digelar di tingkat kabupaten, namun di hari berikutnya, pihaknya akan secara bergilir untuk mendatangi pelaksanaan Du’a Lo Ulipu di setiap kecamatan untuk mengefisiensikan waktu.

“Du’a Lo Ulipu kita lakukan perubahan dan hanya utusan saja yang datang di tingkat kabupaten. Mengapa saya melakukannya begitu? Yang pertama karena efisiensi, sebab para camat dan kepala desa itu juga melayani rakyat. Sehingga saya ingin mereka terus berada di wilayah kecamatan dan desa masing-masing,” tutur Bupati Nelson.

Nelson kembali melanjutkan, hal kedua yang menjadi alasannya adalah karena dirinya juga sebagai pelayan, dengan seperti itu maka ia bisa melayani dan bisa memahami kondisi dilapangan.

“Selanjutnya, dengan dilaksanakan per wilayah kecamatan lebih banyak yang akan hadir  dibanding mereka datang, karena yang pasti mereka ada keterbatasan,” ucapnya lagi.

Bupati Nelson menerangkan, apa yang telah dilaksanakan saat ini, tercermin dari pelaksanaan safari Ramadhan, “saya turun langsung sambangi desa dan dusun terpencil untuk melihat akar-akarnya dari tingkat bawah untuk meningkatkan proses pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi,” tandasnya.

Untuk di ketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U tayeb, para Asisten, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway beserta jajarannya serta para camat & dan ketua-ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Gorontalo. Kegiatan pun diakhiri dengan saling jabat tangan untuk saling memaafkan.

Para Ketua PKK Kecamatan Bersama Bupati Gorontalo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo

 

[dm1/if]
Komentar anda :

Muis Syam

1.304 views

Next Post

Bupati Nelson Imbau Camat dan Kades Manfaatkan Momentum Ied di Wilayah Masing-masing Layani Masyarakat

Ming Jun 17 , 2018
Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Firti, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo berharap, baik camat dan kepala desa se Kabupaten Gorontalo tetap fokus di wilayah masing-masing untuk melayani masyarakat. Komentar anda :