Program WASH dari YBM-BRILian Sukses Ditancapkan di Desa Pelita Hijau, Bone Bolango

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Lembaga Amil Zakat Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRILian) sukses menancapkan program WASH (Water, Sanitation, and Hygiene) di Desa Pelita Hijau, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango.

Launching Program WASH itupun telah dilaksanakan di desa tersebut, pada Sabtu (24/12/2022). Sehingga warga di Desa Pelita Hijau pun dipastikan tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Pelaksanaan launching program WASH oleh YBM-BRILiaN itu dihadiri Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjudin; Ketua Yayasan Baitul Maal Brilian Regional Office Manado, Azis Pitalawu; Supervisor YBM, Furkon; SPO BRI Gorontalo, Sofyan Rahman; Kepala Desa Pelita Hijau, Albert Maele; beserta warga penerima manfaat bantuan air bersih.

Pada kesempatan tersebut, Muh. Taswin Tadjudin mengungkapkan, bahwa pihaknya melihat Desa Pelita Hijau secara kriteria sangat layak dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan program WASH tersebut. Sehingga melalui YBM-BRILiaN, BRI pun mengerahkan program WASH agar masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

Ia menjelaskan, program ini merupakan bentuk kolaborasi YBM BRILian Regional Office Manado bersama BRI Cabang Gorontalo, serta dukungan dari Pemerintah Desa Pelita Hijau.

Dikatakannya, YBM-BRILiaN merupakan lembaga amil zakat karyawan BRI, yang sumber pendanaanya terkumpul dari zakat para karyawan BRI se-Indonesia.

Dan anggaran yang dikucurkan untuk program WASH YBM-BRILiaN di Desa Pelita Hijau ini, adalah mencapai Rp.212 Juta, yakni meliputi pembangunan bak penampungan air, dan sistem perpipaan. Dan terdapat sekitar 40 kepala keluarga (KK) di Desa Pelita Hijau.

Muh. Taswin Tadjudin pun menyatakan rasa syukur atas pelaksanaan programm WASH dari YBM-BRILiaN di Desa Pelita Hijau ini berlangsung dengan sukses. “Kami berharap agar dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,”tutur Muh. Taswin Tadjuddin.

Sementara itu, Albert Maele selaku Kepala Desa Pelita Hijau menyatakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi atas kepedulian BRI terhadap masyarakat di desanya. (adv-cal/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

257 views

Next Post

Sejumlah LSM dan Aktivis Terima Tantangan Debat Terbuka Terkait Kegaduhan Penjagub Gorontalo

Sen Des 26 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kondisi sosial di berbagai lapisan masyarakat di Provinsi Gorontalo saat ini terasa makin memanas akibat adanya sejumlah gesekan dan “perang urat-saraf” antar sejumlah pihak, sehingga memaksa timbulnya kegaduhan di kalangan tertentu. Kegaduhan itu berawal dari sorotan tajam masyarakat dari berbagai lapisan terhadap “perilaku” Hamka Hendra Noer selaku Penjabat […]