HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Dulu Paguyaman Pantai “Kosong”, Helmi: Pileg Kali ini Harus Ada yang Isi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 tinggal menghitung hari. Lima tahun masa jabatan presiden dan wakil presiden, anggota DPR-RI dan DPD-RI, serta anggota DPRD periode 2014-2019, akan segera berakhir.

Dan bagi rakyat sebagai pemegang kedaulatan, pada Pemilu kali ini kembali harus bisa menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Pengalaman “buruk” pada Pemilu sebelumnya, tentu jangan sampai terulang pada Pemilu kali ini. Sehingga itu, rakyat harus bisa membenahinya di bilik suara di TPS dengan memilih pemimpin serta Caleg yang terbaik, yakni yang bisa amanah dan mengabdikan diri untuk kemajuan bersama, bukan untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu.

Para Caleg kini sedang giat “bergerilya” untuk membujuk dan menarik simpatik agar bisa terpilih. Mereka memang semuanya baik, tetapi tentu rakyat harus memilih yang terbaik, misalnya kaum pemuda energik dan berintegritas yang tinggi.

Salah satunya, adalah Helmi Rasid, S.Pd. Ia maju menjadi Caleg DPRD Kabupaten Boalemo dari Partai Amanat Nasional, nomor urut 7, Dapil Paguyaman Pantai.

Pada Pemilu sebelumnya, Kecamatan Paguyaman Pantai tidak memiliki keterwakilan di parlemen Boalemo. Setelah ditingalkan almarhum Kisman Sabi, sejak itu juga Kecamatan Paguyaman Pantai “tak bertuan”.

Pada Pileg 2014, Paguyaman Pantai merupakan wilayah ‘rampasan’ oleh para Caleg. Hingga akhirnya tidak ada yang terpilih untuk mewakili Paguyaman Pantai.

Meski Paguyaman dan Paguyaman Pantai tergabung dalam satu Daerah Pemilihan (Dapil) III, namun pada Pileg yang lalu, 7 kursi yang tersedia semuanya duduki oleh Caleg yang berasal dari Paguyaman.

Jadi tak heran, banyak harapan masyarakat Paguyaman Pantai yang saat ini tidak terwujud selama 5 tahun terakhir. Termasuk pembangunan infrastruktur tentu lebih banyak dibangun di Kecamatan Paguyaman.

Olehnya itu, pada Pemilu kali ini, masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai harus benar-benar kompak secara cerdas memilih wakil yang akan duduk di DPRD Boalemo untuk 5 tahun ke depan. Jangan sampai kecolongan lagi, harus ada putra/putri Paguyaman Pantai yang terpilih sebagai keterwakilan di DPRD Boalemo.

Dan apabila saat ini masyarakat merindukan sosok muda yang bisa mengabdikan diri untuk memajukan Kecamatan Paguyaman Pantai, maka tak berlebihan, sosok itu adalah Helmi Rasid, S.Pd.

Helmi pernah bergelut sebagai Wartawan di salah satu media besar di Gorontalo. Ia dinilai mampu menjalankan amanah masyarakat yang akan diwakilinya nanti. Hal itu yang menjadi tolak ukur masyarakat merindukan sosok Helmi Rasid.

Memang, pemuda dari pelosok Desa Olibu ini belum banyak yang dilakukannya untuk masyarakat. Namun tidak bisa dipungkiri juga, bahwa tak sedikit yang telah diperbuat untuk kepentingan masyarakat.

Maju sebagai Caleg memang tidak semudah yang dibayangkan, terlebih untuk mendapatkan suara yang banyak, tentu dibutuhkan dukungan logistik yang besar. Tetapi itu bukan jaminan untuk dikatakan yang terbaik untuk dipilih. Sebab boleh jadi, Caleg yang punya modal besar itu bisa lebih leluasa untuk “menyuap” rakyat agar bisa terpilih.

“Kalau saya cuma diminta rakyat untuk maju, jadi saya optimis saja. Beda jika saya yang minta untuk maju, tentu harus meminta dukungan rakyat dengan berbagai cara,” ujar Helmi sambil bercanda.

Helmi berjanji untuk tidak pragmatis dan akan berupaya sekuat pikiran dan tenaga mempersembahkan yang terbaik untuk Kecamatan Paguyaman Pantai jika terpilih nanti.

Helmi mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Paguyaman Pantai untuk benar-benar cerdas menolak politik uang.

Menurut Helmi, sudah saatnya Paguyaman Pantai berbenah diri agar tidak “terlantar” 5 tahun ke depan. Dan Helmi mengaku, bahwa masyarakat Paguyaman Pantai saat ini sudah sadar.

“Masyarakat sudah sadar, karena pada saat banjir bandang yang menimpa beberapa desa di Paguyaman Pantai tahun kemarin, seperti Desa Limbatihu, Apitalawu dan Olibu, tak tahu mereka akan mengadu pada siapa. Dengan begitu pada Pemilu tahun ini, target Paguyaman Pantai memiliki keterwakilan putra Paguyaman Pantai, insyaAllah akan terwujud,” harap Helmi. (gts/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 13109
  • 12583
  • 12541
  • 13368
  • 13325
  • 12952
  • 12713
  • 12714
  • 13108
  • 13326