DPRD dan Pemkab Bolmut Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan 2019

Wartawan: Mulkan Hidayatullah | Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOLMUT: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengelar rapat paripurna, Senin (5/8/2019).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Saiful Ambarak, S.Pd.I selaku Ketua DPRD Bolmut tersebut, diselenggarakan dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Bolmut. Yakni, tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, Saiful Ambarak menyatakan, berdasarkan Permendagri Nomor 21 Tahun 2011 Tentang Perubahan kedua atas Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, maka KUA-PPAS Perubahan telah disepakati dan dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditanda-tangani bersama Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD, melalui surat Bupati Nomor: 050/1211/Setdakab Pemda Bolmut telah menyampaikan rancangan KUA-PPASP Tahun Anggaran 2019.

Didampingi Abdul Eba Nani dan Drs Salim Bin Abdullah selaku pimpinan DPRD Bolmut, Saiful Ambarak berharap, hendaknya Pemkab Bolmut dapat segera memasukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD-Perubahan tahun 2019 untuk dibahas bersama, agar sebelum pelantikan Anggota DPRD periode yang baru, APBD Perubahan 2019 sudah tuntas.

Menyikapi harapan yang ditegaskan Ketua DPRD Bolmut tersebut, Asripan Nani selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut secara terpisah berjanji, bahwa Ranperda APBD Perubahan tahun 2019 secepatnya akan segera dimasukan. “Dalam pekan ini juga Ranperda APBD Perubahan yang dimaksud akan dimasukan ke DPRD Bolmut,” tegas Sekda Asripan Nani.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Rapat Paripurna ini juga diikuti seluruh anggota Fraksi, Pimpinan SKPD beserta sejumlah ASN, Camat dan para kepala desa (Sangadi).(mul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.357 views

Next Post

Mbah Moen Wafat, PWNU Gorontalo Gelar Sholat Gaib

Sel Agu 6 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, JAKARTA: Tanah air berduka, ulama besar KH Maimun Zubair atau yang dikenal dengan sebutan Mbah Moen, meninggal dunia. Informasi yang didapat dari Wakil Ketua Umum PPP, Arwani mengatakan, Mbah Moen wafat saat berada di Mekkah. “Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mbah Maimun Zubair wafat, wafatnya di Mekkah,” ungkap […]