Mbah Moen Wafat, PWNU Gorontalo Gelar Sholat Gaib

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, JAKARTA: Tanah air berduka, ulama besar KH Maimun Zubair atau yang dikenal dengan sebutan Mbah Moen, meninggal dunia.

Informasi yang didapat dari Wakil Ketua Umum PPP, Arwani mengatakan, Mbah Moen wafat saat berada di Mekkah.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mbah Maimun Zubair wafat, wafatnya di Mekkah,” ungkap Waketum PPP Arwani Thomafi, dilansir dari detik.com, Selasa (6/8/2019).

Kelahiran 28 Oktober 1928, Mbah Moen tokoh ulama besar sekaligus Ketua Majelis Syariah PPP itu diketahui wafat pada usia 90 tahun.

Berpulangnya Mbah Moen menjadi kabar duka sebagian masyarakat Indonesia, khususnya Nahdlatul Ulama (NU).

Tak terkecuali, Ketua PWNU Gorontalo, Dr. Zulkarnain Suleman, M. Ag, saat dihubungi kru DM1 melalui sambungan telpon menyampaikan , PWNU Gorontalo berduka atas kabar tersebut.

“Kabar ini baru saya terima satu menit yang lalu, dan kami PWNU Gorontalo turut berduka cita atas meninggalnya mbah Moen, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tutur Zulkarnain.

Zulkarnain yang juga berprofesi sebagai dosen di IAIN Gorontalo ini mengatakan, PWNU Gorontalo  akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk sebisa mungkin melakukan sholat gaib dan doa bersama.

“Nanti kami akan melibatkan mahasiswa-mahasiswi IAIN untuk melaksanakan sholat gaib dan doa bersama di kampus usai sholat ashar sebentar,” pungkas Zulkarnain. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up