BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

RKIH Gorontalo Siapkan Program Kerja yang Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah resmi dilantik sebagai Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Provinsi Gorontalo, pekan lalu, Taufan Yunus langsung menyiapkan berbagai program kerja.

Dan secara umum, program kerja tersebut adalah tak terlepas dari yang diamanatkan oleh Ketua Umum DPN RKIH, Kris Budiharjo, yakni seluruhnya harus bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya daerah yang memiliki hutan.

Hal tersebut diungkapkan Herman Muhidin selaku Sekretaris DPP RKIH Gorontalo, dalam konfrensi Pers, Rabu (19/4/2017).

Didampingi Ketua DPP RKIH Gorontalo Taufan Yunus, Herman menyampaikan amanat Ketua Umum DPN RKIH Kris Budiharjo, yang menekankan bahwa setelah dilantik, RKIH Gorontalo harus segera menyiapkan program kerja.

Herman yang juga didampingi oleh Imran Yahya selaku Bendahara DPP RKIH Gorontalo mengatakan, Gorontalo merupakan daerah terakhir yang diresmikan kepengurusannya.

“Ketua Umum mengatakan program kerja RKIH Gorontalo yang memang bersentuhan langsung ke masyarakat, khususnya hutan, yang bisa dikelola masyarakat melalui hak wilayah dalam bentuk koperasi,” ujar Herman.

Baik Herman maupun ketua dan bendahara RKIH masing-masing mengakui bahwa, hal ini menjadi suatu tantangan bagi pengurus RKIH Gorontalo, karena harus mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang sudah lebih dulu kepengurusannya dibentuk.

“Ini adalah suatu tantangan bagi kita, karena Gorontalo yang paling terakhir dilantik, sementara daerah lain sudah ada sejak RKIH lahir di tahun 2014,” katanya lagi.

Namun meski begitu, Herman bersama ketua dan bendahara serta seluruh pengurus RKIH Provinsi Gorontalo merasa optimis dapat memacu akselerasi pelaksanaan program kerja.

Menurut Herman, untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, pengurus RKIH Provinsi Gorontalo tentu akan segera bergerak cepat dengan tidak membuang-buang waktu.

Herman pun menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknyabakan segera melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah bersama seluruh pengurus RKIH kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

“Karena AD/ART RKIH itu adalah Rapat Koordinasi Daerah, yang akan membahas tentang rencana program-program masing-masing wilayah, yang kemudian akan dirangkum menjadi sebuah program yang terpadu dari DPP RKIH Gorontalo yang kita antar ke Pusat untuk ditindaklanjuti,” pungkas Herman.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan, Ketua Umum Nasional RKIH, Kris Budiharjo mengatakan, salah satu tujuan dari pembentukan RKIH ini adalah untuk menampung kreasi, gagasan, ide dan inovasi-inovasi generasi anak bangsa khususnya anak-anak muda. Melalui wadah ini pemuda dapat ikut berperan aktif dalam membangun bangsa.

(td3/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up