Wali Kota Marten Taha Kembali Mengajak Wisatawan Berkunjung ke Kota Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Ahad (28/6/2020), resmi membuka kembali destinasi wisata yang ada di Kota Gorontalo, ditandai dengan menggelar acara hiburan Pentas Seni, sekaligus sosialisasi Tatanan Hidup Normal Baru, di lokasi wisata Benteng Otanaha.

Dengan dibukanya aktivitas pariwisata, Pemkot Gorontalo berharap, agar produktivitas masyarakat juga kembali bisa normal, tapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wali Kota Marten Taha pada kesempatan tersebut mengatakan, hari ini tempat wisata di Kota Gorontalo kembali dibuka untuk umum, agar masyarakat kembali bisa berwisata, dan untuk kehidupan yang akan lebih baik pula.

Meski begitu, Wali Kota Marten Taha mengingatkan kepada para pengunjung ataupun wisatawan, agar senantiasa tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Marten Taha mengakui, selama menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Walikota Marten Taha mengatakan, semua sektor kehidupan masyarakat mengalami dampak lantaran pandemik Covid 19

Dikatakannya, hampir empat bulan sendi kehidupan masyarakat di sektor ekonomi, sosial budaya, agama, pendidikan, pemerintahan dan sebagainya, terkena dampak pandemik Covid19 ini.

“Kita semua berdiam diri di rumah. Banyak para pekerja di PHK, termasuk para seniman dan para pedagang dilarang berjualan,” ujar Marten Taha.

Jika aktivitas kehidupan terhenti, menurut Marten Taha, bukan hanya penyakit yang akan menimpa masyarakat, tapi banyak hal yang akan terjadi.

Untuk itu, lanjut Marten Taha, Pemkot Gorontalo kemudian mulai memikirkan aktivitas masyarakat agar bisa kembali berjalan lagi, namun dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Wali Kota Marten Taha pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa menikmati pemandangan di kota Gorontalo di seluruh destinasi wisata yang ada. “Sebab di Kota Gorontalo ini ada destinasi alam berupa cagar budaya Benteng Otanaha yang merupakan ikon Kota Gorontalo, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan,”  kata Marten lagi.

Pada momen tersebut, Wali Kota Marten Taha juga mengapresiasi dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menggerakkan kehidupan kepariwisataan, sehingga wisata di Kota Gorontalo pun dapat berjalan lagi. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: