Malam ini Jepang Diguncang Gempabumi 6,8 SR, Berpotensi Tsunami

DM1.CO.ID, JEPANG: Pantai Barat laut Jepang, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 22:22 waktu setempat diguncang gempa bumi berkekuatan awal 6,8 Skala Richter (SR).

Gempa bumi yang terjadi pada kedalaman 10 Kilometer tersebut, dikabarkan memunculkan guncangan yang cukup hingga merusak bangunan dan memicu peringatan tsunami.

Namun Channel News Asia melaporkan, gempa yang melanda 85 kilometer Timur laut Pulau Honshu tersebut belum menimbulkan kerusakan atau korban. Namun sejumlah jalan lokal telah ditutup setelah gempa.

Sesaat terjadinya gempa, Badan Meteorologi Jepang langsung mengeluarkan peringatan tsunami bakal terjadi setinggi 0,2 meter hingga 1 meter di sepanjang Pantai Barat laut pulau utama.

Diinformasikan, beberapa gelombang diperkirakan telah mencapai beberapa garis pantai Yamagata dan Niigata, di Barat laut negara itu.

Selain telah memutuskan aliran listrik di puluhan ribu rumah, para pejabat setempat juga telah menghentikan layanan kereta cepat di wilayah itu sebagai upaya pencegahan timbulnya korban. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4.768 views

Next Post

Jumat 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier Masuk Islam

Rab Jun 19 , 2019
DM1.CO.ID, JAKARTA: Sudah sekitar 8 bulan mengenal Islam, Deddy Corbuzier kini akhirnya bertekad bulat untuk menjadi mualaf dengan memeluk Islam sebagai agamanya. Komentar anda :